Jambi (ANTARA) - Bencana banjir yang semakin meluas di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi menelan korban jiwa seorang warga Kabupaten Batanghari yang ditemukan tewas terseret arus sungai saat bermain dan mandi bersama temannya.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menemukan korban tenggelam atas nama Siswanto (38) saat mandi dan bermain di genangan banjir tepi Sungai Batanghari Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, kata Komandan Tim SAR Jambi Fran Boa M di Jambi, Sabtu.

Baca juga: Empat daerah di Jambi berstatus tanggap darurat bencana banjir

Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat melakukan pencarian dengan cara penyisiran menggunakan rubber boat dan melakukan penyelaman.

Korban Siswanto tenggelam pada Jumat (12/1) sore sekitar pukul 15.00 WIB saat bermain air di pinggir sungai yang sedang banjir. Korban baru ditemukan jasadnya oleh tim pada Sabtu (13/1) pukul 10.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

“Pencarian membuahkan hasil, tim penyelam Basarnas menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian di kedalaman tiga meter," kata Fran Boa.

Baca juga: Banjir rob rendam rumah warga kawasan pesisir Jambi

Baca juga: Gubernur Jambi bantu sembako untuk korban banjir Sungai Batanghari


Korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans menuju rumah duka. Setelah dilakukan evakuasi, Basarnas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan terkait dan masyarakat yang telah melakukan pencarian korban tenggelam.

Basarnas mengimbau kembali kepada masyarakat untuk tidak berenang di area banjir, terutama dekat dengan aliran Sungai Batanghari.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024