Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran dan komedian Kevin Hart secara tegas menyatakan kembali keengganan menjadi pembawa acara ajang penghargaan Oscar karena menilai gelaran itu bukan lagi lingkungan yang ramah untuk komedi.

Pada 2019, Kevin Hart diproyeksikan menjadi pembawa acara Oscar. Tetapi, dia kemudian mengundurkan diri beberapa hari sebelumnya setelah mengajukan protes atas cuitan anti-gay di media sosial dan sejumlah lelucon yang dia buat terkait tema tersebut.

"Sekecil apa pun kemungkinan terhadap hal itu (menjadi host), saya akan membantah sekarang juga. Pertunjukan itu bukanlah pertunjukan yang bagus untuk komika. Ini bukan kritikan langsung kepada Oscar, Golden untuk Globes, atau apapun. Acara semacam itu bukan lagi lingkungan yang ramah komedi," kata Kevin Hart seperti diberitakan Variety, Jumat (12/1) waktu setempat.

Baca juga: Keluarga anggap Kevin Hart menyebalkan selama di rumah

Kevin Hart menilai ada masa ketika acara penghargaan dalam industri hiburan terbilang menyenangkan karena memberikan ruang yang luas bagi para pengisi acara dengan berbagai latar belakang dan konteks.

"Tetapi, kini ruang untuk komika sudah selesai. Acara pertunjukan pada era ini bukan seperti yang dulu. Terlalu banyak tekanan pada ide komika, apa yang dianggap lelucon, dan bukan lelucon. Jadi, ini sulit," kata Kevin Hart memberikan penilaian.

Meski begitu, Hart yang sempat menjadi pembawa acara BET Awards, MTV Video Music Awards, dan MTV Movie Awards, tetap memuji rekan-rekan komika yang sukses membawakan gelaran-gelaran tersebut.

"Salut untuk mereka yang sukses seperti Chris Rocks, Billy Crystals, para perempuan seperti Tina Fey dan Amy Poehler. Juga Ricky Gervais. Banyak orang memahami bahwa jika Anda bukan seorang komika yang memiliki hubungan baik dengan industri, maka akan sulit untuk berada di sana," kata Hart.

Baca juga: Setahun insiden Oscar, Chris Rock serang balik Will Smith

Baca juga: Will Smith kembali ke panggung penghargaan setahun sejak insiden Oscar

Baca juga: Michelle Yeoh cetak sejarah pada kategori Aktris Utama Terbaik Oscar

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024