Jakarta (ANTARA) - Seperti halnya dalam konser para idola agensi SM Entertainment bertajuk "SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA" di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada September 2023, area konser grup K-pop NCT 127 di Indonesia Arena, Jakarta pada Sabtu ini, juga diwarnai para penggemar yang mengenakan batik.

Bedanya, kali ini mereka yang disapa NCTzen ini menjadikan batik sebagai pelengkap busana berwarna hijau neon, warna ciri khas NCT untuk konser bertema "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta.

Zisa, seorang NCTzen asal Kebon Jeruk, Jakarta mengenakan bawahan rok berwarna hijau neon dipandankan atasan berwarna hitam. Dia melilitkan kain batik berwarna merah di bagian pinggang.

"Batik ini aku pakai juga waktu SMTOWN kemarin," kata dia.

Baca juga: NCT 127 bicara soal proyek baru hingga konser di Jakarta tahun 2024

Selain dia, ada juga Psyche asal Myanmar. Dia mengenakan kain tradisional Myanmar sebagai rok dan mengenakan atasan dengan hiasan batik senada rok di bagian depan.

"Aku datang sendirian. Ini kain tradisional Myanmar, bagian atas (baju) ada batik, khas Indonesia," kata dia yang mengatakan baru kali pertama ke Jakarta itu.
Dua penggemar grup idola K-pop NCT 127 atau disapa NCTzen berpose jelang konser "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). NCT 127 dijadwalkan mengadakan konser serupa pada besok hari di lokasi yang sama. ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/aa.

Sementara itu, Marni, seorang NCTzen asal Tangerang memilih mengenakan bawahan celana panjang berwarna neon dengan kaus yang juga berlengan panjang.

Sebagian penggemar seperti biasanya kala menonton konser, membawa tongkat cahaya berwarna khas NCT. Sebagian juga menenteng banner bertuliskan kata-kata penyemangat, nama atau foto personel idola mereka.

Namun, ada juga yang ingin menikmati konser tanpa membawa tongkat cahaya atau mengikuti ajakan berbatik dan mengenakan busana warna hijau neon.

Baca juga: Doyoung NCT suka sate hingga saran tema baju NCTzen di konser Jakarta

Ajakan berbusana batik dan pakaian serba hijau neon ini sebelumnya disuarakan promotor Dyandra Global Edutainment melalui laman media sosialnya.

Mereka mengajak para penggemar tampil dengan sentuhan batik pada outfit atau pakaian berwarna hijau neon untuk konser hari pertama dan biru untuk konser hari kedua.

Selain tentang batik, area konser NCT 127 kali ini juga diramaikan beberapa instalasi foto, termasuk terkait album "Fact Check" [Storage Ver.] yang merupakan album kelima dari NCT 127 dan dirilis 6 Oktober 2023 lalu dan terjual sekitar 1.6 juta eksemplar di minggu pertama penjualan.

Ada juga instalasi yang terinspirasi dari album spesial musim dingin, "Be There For Me [House Ver.]", yang dirilis pada 22 Desember 2023.

Berbicara konser, promotor mengatakan bahwa penyusunan panggung dibuat mewah dengan hadirnya layar LED yang dinamis dan tampilan cahaya yang menawan, lalu peralatan khusus yang didatangkan dari Korea Selatan.

Mereka berharap perpaduan teknologi mutakhir ditambah kepiawaian artistik para personel NCT 127 dapat membawa penonton dan NCTzen ke dalam pengalaman yang begitu berkesan.

Sebelumnya NCT 127 dalam sebuah video promosi konser mengaku tak sabar bertemu para angel eyes (tak lain penggemar), meminta mereka menjaga kesehatan dan menantikan kehadiran para personel grup.

Baca juga: Mark NCT 127 siapkan jambang rapi untuk jumpa penggemar di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024