Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola Lee Dong-hyuck atau dikenal sebagai Haechan dari grup K-pop NCT harus rehat sejenak dari aktivitas grup mengingat kondisi kesehatannya.

Agensi SM Entertainment, seperti disiarkan Soompi, Selasa mengatakan sang idola mengalami radang amandel dan disarankan dokter untuk beristirahat demi pemulihan kondisinya.

"Oleh karena itu, Haechan akan beristirahat sejenak untuk pemulihannya yang cepat," kata agensi.

Sebelumnya, pada 8 Januari lalu Haechan pulang ke Korea sejenak di sela kegiatan di Jepang. Dia mengunjungi rumah sakit karena mengalami gejala flu dan demam tinggi lalu mendapati diagnosis tonsilitis atau radang amandel.

Baca juga: Haechan akan rehat dari aktivitas NCT karena masalah kesehatan

Oleh karena kondisinya, dia tidak dapat berpartisipasi bersama enam rekannya di NCT DREAM untuk menghadiri acara Circle Chart Music Awards 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Januari 2023.

NCT DREAM hanya diwakili enam personelnya yakni Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung untuk acara itu.

Selanjutnya, pihak SM akan memutuskan partisipasi Haechan dalam kegiatan yang dijadwalkan lainnya berdasarkan kondisi pemulihannya dan berjanji memberikan informasi lanjutan terkait ini.

"Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar, dan kami akan melakukan yang terbaik agar Haechan dapat kembali menyapa penggemar dalam keadaan sehat," demikian kata SM.

Baca juga: Haechan NCT hiatus sejenak karena kondisi kesehatannya

Baca juga: Haechan NCT Dream punya hobi baru selain musik

Baca juga: Haechan siap gabung kembali dengan NCT 127

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024