Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola NCT, yakni Haechan telah didenda oleh otoritas kesehatan karena terbukti merokok di dalam ruangan.
 
Soompi, Kamis waktu Korea Selatan, melaporkan NCT 127 merilis video di balik layar latihan menari untuk lagu “Be There For Me” di kanal YouTube resminya kemarin (10/1). Dalam video itu, Haechan diduga tertangkap kamera sedang mengisap rokok elektronik di ruang latihan dalam ruangan.
 
Menanggapi kejadian ini, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa Haechan NCT merokok, seperti yang terekam pada video tersebut.

Baca juga: Haechan NCT rehat sejenak dari aktivitas grup

“Kami telah mengkonfirmasi bahwa Haechan menggunakan rokok elektronik di dalam ruangan dalam video latihan tari NCT 127 yang dirilis pada 10 Januari. Hari ini (11 Januari), dia bermaksud untuk membayar denda yang dikenakan oleh departemen kesehatan terkait untuk masalah ini,” tulis SM Entertainment.
 
SM juga meminta maaf mengenai hal tersebut dan berjanji untuk mencegah insiden itu di masa mendatang.
 
Haechan juga dikabarkan akan hiatus sementara dari aktivitas grupnya karena kondisi kesehatannya. Dia mengalami radang amandel dan disarankan dokter untuk beristirahat demi pemulihan kondisinya.
 
SM akan memutuskan partisipasi Haechan dalam kegiatan yang dijadwalkan lainnya berdasarkan kondisi pemulihannya dan berjanji memberikan informasi lanjutan terkait ini.
 
"Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar, dan kami akan melakukan yang terbaik agar Haechan dapat kembali menyapa penggemar dalam keadaan sehat," kata SM.

Baca juga: NCT 127 sukses gelar fan sign perdana di Jakarta

Baca juga: ALL(H)OURS jadi grup pertama yang debut di tahun 2024

Baca juga: FIFTY FIFTY siap cari anggota baru untuk bergabung

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024