Jakarta (ANTARA) - Salah satu personel dari grup idola NCT, Haechan dipastikan akan absen dari beberapa aktivitas grupnya bersama sub-unit NCT DREAM karena kondisi kesehatannya.

Soompi.com, Minggu, melaporkan SM Entertainment selaku agensinya mengumumkan bahwa Haechan tidak akan berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun ketujuh NCT DREAM. Selain perayaan tersebut, Haechan juga akan absen untuk penampilan NCT DREAM di acara “Inkigayo” untuk kanal SBS serta acara jumpa penggemar yang dijadwalkan berlangsung setelahnya.

“Halo. Kami membuat pengumuman mengenai fakta bahwa anggota grup NCT Dream Haechan tidak akan berpartisipasi dalam jumpa penggemar grup hari ini,” tulis SM Entertainment dalam keterangannya.

Dalam keterangan tersebut, agensi menjelaskan bahwa Haechan tiba-tiba mengalami rasa sakit di bahu dan punggungnya lebih awal hari itu, sehingga sulit baginya untuk bergerak. SM Entertainment juga berbagi bahwa meskipun Haechan sudah langsung pergi ke rumah sakit untuk perawatan (karena saat mengalaminya bertepatan dengan akhir pekan), ia harus menunggu sampai hari Senin untuk pemeriksaan dan diagnosis secara menyeluruh.

Baca juga: Haechan NCT Dream punya hobi baru selain musik

SM Entertainment juga menguraikan karena "kekhawatiran bahwa dia mungkin menderita cedera hebat jika dia melanjutkan jadwalnya", Haechan akan hiatus sementara dari semua kegiatan grup yang dijadwalkan untuk akhir pekan ini. Pihaknya pun meminta maaf kepada para penggemar dan akan memberitahu lebih lanjut terkait perkembangan kondisi kesehatan Haechan.

Sementara itu, enam anggota NCT DREAM lainnya, yakni Mark, Jeno, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Jisung masih akan muncul di “Inkogayo” episode 23 Juli 2023.

Sebelumnya, NCT DREAM baru saja kembali dengan album baru mereka bertajuk “ISTJ” pada awal pekan ini. Album “ISTJ” menyajikan musik bergenre hybrid hip hop dance dengan lirik mengenai ide untuk mematahkan stigma dari MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) atau kepribadian seseorang.

Baca juga: Haechan siap gabung kembali dengan NCT 127
Baca juga: Haechan akan rehat dari aktivitas NCT karena masalah kesehatan

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023