Samarinda (ANTARA) -
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi Kalimantan Timur (Kaltim) pada akhir Januari 2024.

 
 
"Untuk agendanya akan dipastikan kembali, tapi rencananya berkunjung ke beberapa titik di Kaltim, seperti Samarinda, Kutai Kartanegara, termasuk kemungkinan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara," ujar Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

 
 
Ia mengemukakan, jadwal Prabowo masih dirancang dengan matang, dan kebetulan akhir bulan masih masa kampanye terbuka.

 
 
"Nah, jadi itu nanti mungkin acara-acaranya lebih meriah, lebih luas lagi. Itu yang harus disiapkan kombinasi dari TKD dan TKN sekarang," katanya.

 
 
Budisatrio mengaku optimistis dengan kemenangan capres-cawapres Prabowo dan Gibran di Kaltim, khususnya di kalangan anak muda.

 
 
Ia mendengarkan harapan, cita-cita, dan aspirasi dari sejumlah anak muda Kaltim yang berada di Kota Samarinda. Mereka menaruh harapan besar untuk Prabowo dan Gibran.

 
 
"Mereka meyakinkan saya bahwa kemenangan Prabowo-Gibran ini memang akan terjadi dan optimis bisa sekali putaran saja, karena dukungan yang begitu besar, begitu luas, khususnya anak muda generasi milenial dan Z di Kaltim," ungkapnya.

 
 
Untuk mencapai kemenangan tersebut, Budisatrio mengatakan, pihaknya berusaha setiap hari meyakinkan warga, baik dari pintu ke pintu, maupun melalui kegiatan-kegiatan seperti diskusi dan sosialisasi.

 
 
"Ada informasi-informasi yang seharusnya kami luruskan, diluruskan. Pokoknya kami terus bergerak di daerah-daerah, 10 kabupaten kota, dan kami yakinkan masyarakat dari hati ke hati," tegasnya.

 
 
Budisatrio juga mengapresiasi kolaborasi dengan partai-partai lain yang mendukung Prabowo dan Gibran.

 
 
Ia menilai, tim kampanye daerah telah menjalankan berbagai macam kegiatan, seperti konsolidasi di kabupaten-kota.

 
 
Pihaknya menyaksikan alat peraga kampanye Prabowo begitu meriah juga di mana-mana. Ini wujud semangat bagi tim kampanye daerah Prabowo-Gibran di Kaltim.

 
 
"InSya-Allah, benar-benar perjuangan teman-teman dari koalisi partai politik, bukan cuma Gerindra, bisa menghasilkan kemenangan besar untuk Pak Prabowo di Kaltim," tuturnya.

Pewarta: Ahmad Rifandi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024