Jakarta (ANTARA) - Personel Kodim 1811/Teluk Wondama bersama masyarakat setempat, siswa-siswa sekolah di sana dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah, menggelar karya bakti membersihkan lingkungan Tugu Pendaratan Injil, di Pantai Rasiei, Teluk Wondama, Papua Barat.

"TNI siap berperan aktif menjaga kepentingan masyarakat, khususnya di Kabupaten Teluk Wondama. Tugu Pendaratan Injil ini juga objek wisata religi kebanggaan masyarakat Wondama. Selain untuk melestarikan keindahan Tugu Pendaratan Injil yang bersejarah, gotong royong kali ini dapat mendorong warga menjaga kebersihan lingkungan mencegah bencana alam maupun wabah penyakit," kata Komandan Kodim 1811/Teluk Wondama, Letnan Kolonel Infantri Budi Setiadi, dari Teluk Wondama, Papua Barat, Sabtu.

Menurut dia, nuansa kerukunan antara anggota TNI dan masyarakat sangat terasa saat bergotong royong pada kegiatan yang berlangsung pada Jumat (12/1/2024) itu. Mereka mulai membersihkan pantai dan lokasi tugu sejak pukul 09.00 sampai 11.30 WIT. Semua saling membantu tanpa memandang perbedaan agama, suku maupun profesi.

Kodim 1811/Teluk Wondama merupakan satuan kewilayahan yang berada di bawah komando Korem 182/Jazira Onim. Kodim 1811/Teluk Wondama memiliki wilayah teritorial yang meliputi Kabupaten Teluk Wondama. Kodim 1811/Teluk Wondama diresmikan pada 2022 oleh Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024