Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengawali hari ke-48 kampanye dengan menghadiri acara "Penguin Seliwerun’" bersama generasi milenial dan Gen Z di Jakarta, Minggu, sedangkan Calon Wakil Presiden Mahfud Md berkunjung ke Medan, Sumatera Utar
Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengawali hari ke-48 kampanye dengan menghadiri acara "Penguin Seliwerun’" bersama generasi milenial dan Gen Z di Jakarta, Minggu, sedangkan Calon Wakil Presiden Mahfud Md berkunjung ke Medan, Sumatera Utara..
 
Berdasarkan informasi dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar kemudian dijadwalkan bertolak ke Karawang, Jawa Barat (Jabar) untuk menghadiri acara panen tambak pada pukul 09.50-10.35 WIB.
 
Selanjutnya, Ganjar akan menghadiri acara "Rise Generasi Perintis" pada pukul 15.10- 16.10 WIB di Pos Bloc, Jakarta Pusat.
 
Adapun pada malam hari, Ganjar akan menuju Kabupaten Bogor untuk menghadiri acara "Capres Api Unggun" dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) di MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pukul 20.45- 21.45 WIB.
 
Sementara itu, cawapres Mahfud Md akan menghadiri acara di GBI Plaza, Kota Medan, Sumatera Utara pada pukul 10.35- 11.10 WIB.
 
Pada siang hari, Mahfud akan melakukan kunjungan silaturahmi di GBI Selecta, Kota Medan pada pukul 11.40- 12.05 WIB dan melanjutkan agenda dengan makan siang bersama di Restoran Selecta LT.
 
Selanjutnya, Mahfud akan menghadiri acara diskusi publik dengan tema "Refleksi Konflik Agraria di Sumatera Utara" pada pukul 14.40 WIB di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.
 
Pada Minggu sore, Mahfud akan menghadiri acara acara dengan pimpinan HKBP di lokasi yang sama, dan dilanjutkan pada Minggu malam, Mahfud akan menghadiri acara Tabrak Prof edisi 2 pada pukul 19.00- 20.00 WIB.

Baca juga: Ganjar ambil sikap soal intimidasi: Kami juga akan melawan
Baca juga: Mahfud sebut dana abadi pesantren akan biayai program gaji guru ngaji
Baca juga: Timnas AMIN persilakan TKN laporkan Cak Imin jika ada pelanggaran
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar apresiasi kinerja Polri usai tangkap pengancam Anies
Baca juga: Timnas AMIN: Hal pribadi bercampur dengan kebijakan harus dipersoalkan
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024