Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tetapi jalan yang non-tol tidak dilupakan.
Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden RI Anies Baswedan berjanji membangun jalan non-tol di daerah Lampung guna mengatasi jalan-jalan yang rusak, bahkan hancur.

Janji tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di Lampung Timur, Minggu.
 
Menurut dia, jalan non-tol adalah jalan yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Mereka menggunakan jalan tersebut, salah satunya untuk mendistribusikan hasil bumi.
 
"Di Lampung sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tetapi jalan yang non-tol tidak dilupakan," kata Anies dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.
 
Saat menghadiri acara Haul Akbar K.H. Abdul Chalim dan K.H. Maksum di Lampung Timur, Anies mengatakan bahwa jalan non-tol itu rusak maka tidak menutup kemungkinan kegiatan perekonomian masyarakat juga akan terganggu.
 
"Jalan-jalan itu harus dibangun. Insyaallah, hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik," kata dia.
 
Untuk mewujudkan pembangunan itu, menurut Anies, memerlukan kewenangan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan, melanjutkan kondisi saat ini atau melakukan perubahan.
 
"Insyaallah, 14 Februari menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Sesudah itu, mudah-mudahan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik," kata Anies.

Baca juga: Forum Guru Ngaji dan Kiai Kampung di Lampung dukung AMIN
Baca juga: Anies hadiri Haul Akbar K.H. Abdul Chalim dan K.H. Maksum di Lampung

 
Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024