Ternate (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Maluku Utara (Malut) kembali membuka penerimaan SIPSS (Sekolah Polisi Sumber Sarjana) Polri untuk menjaring putra-putri terbaik Indonesia untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui institusi Polri.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dihubungi, Minggu, menjelaskan bahwa penerimaan tersebut resmi dibuka mulai tanggal 8 Januari hingga 16 Januari 2024.

"Dengan waktu yang singkat tersebut, kami mengajak putra-putri terbaik Maluku Utara untuk segera ikut serta dalam mendaftarkan diri," ujarnya.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan bahwa penerimaan ini dikhususkan kepada peserta yang sudah lulus jenjang pendidikan D4, S1, S2 berbagai jurusan dan dokter spesialis.

"Untuk jenjang D4 dan S1 terdapat kurang lebih 25 jurusan yang dibuka dalam penerimaan ini, kemudian S-2 psikologi dan hukum, dan untuk dokter spesialis dibuka untuk spesialis kesehatan jiwa, patologi anatomik dan anestesi," jelasnya.

Persyaratan lengkap dan pendaftaran dilakukan secara online melalui link resmi yakni penerimaan.polri.go.id, kemudian untuk pelaksanaan tes akan dilaksanakan di tingkat panitia daerah Polda Maluku Utara selanjutnya di tingkat panitia pusat.

"Dalam penerimaan SIPSS tahun ini, jumlah kuota berdasarkan DIPA 2024 yakni sebanyak 100 orang seluruh Indonesia, untuk itu kami mengajak untuk putra-putri terbaik Maluku Utara yang memenuhi persyaratan agar segera mempersiapkan diri dan mendaftar". Pintanya.

Dalam hal penerimaan Polri, Polda Maluku Utara berkomitmen untuk melaksanakan sesuai dengan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Apabila ada yang bermain-main menjadi calo yang merugikan masyarakat, baik itu sipil maupun anggota Polri tentunya akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Baca juga: Lemkapi: Sistem penerimaan anggota Polri kedepankan komunikasi
Baca juga: Survei Unnes: 94,5 persen responden puas dengan seleksi Akpol 2023
Baca juga: Pelamar rekrutmen Polri 2023 capai 154.007 peserta

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024