Jambi (ANTARA News) - Belasan kios di pasar tradisional Angsoduo Kota Jambi, Rabu, habis terbakar namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Hasil pantauan di lokasi kebakaran, puluhan kios milik pedagang itu tidak bisa terselamatkan dan seluruh harta bendanya juga habis terbakar dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah..

Kapolsek Pasar Jambi Kompol Ranefly D Candra di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB dan api langsung membakar habis kios semi permanen itu.

Enam unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi, langsung tiba di lokasi namun tidak bisa berbuat banyak karena jalan menuju ke lokasi sulit dilalui mobil damkar sehingga puluhan kios dengan cepat habis terbakar.

Akhirnya api dapat dipadamkan juga dan tidak merembet ke kios pedagang lainnya.

"Sampai saat ini kita masih mengumpulkan data kebakaran kios Pasar Angsoduo tersebut dan pihaknya masih menyelidiki sumber api," kata Ranefly.

Lokasi kios yang terbakar itu tepatnya di dekat kantor Dinas Pengelola Pasar Kota Jambi.

Belasan unit bangunan kios pedagang yang juga dijadikan permukiman oleh warga itu hangus dan habis terbakar.

Sejauh ini, belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran tersebut.

Di lokasi kejadian kebakaran itu terlihat Wali Kota Jambi Bambang Prianto yang didampingi Kepala Dinas Pasar Duriah langsung turun ke lokasi melihat keadaan.

Wali Kota dan pejabat Kota Jambi tampak berdialog dengan warga korban kekabaran.

Selain itu calon wali kota Jambi terpilih hasil Pilwako beberapa waktu lalu, SY Fasya juga terlihat mendatangi lokasi kejadian dan berdialog dengan warga.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013