Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (24/1), di  antaranya kebakaran delapan kios suku cadang di Pasar Mobil Kemayoran, Jalan Industri Raya, Jakarta Pusat, mencapai Rp2,4 miliar.

Selain itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) baru di Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk menampung warga eks Kampung Bayam.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Rugi akibat kebakaran pasar mobil Kemayoran capai Rp2,4 miliar

Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat memperkirakan, nilai kerugian akibat kebakaran pada delapan kios suku cadang di Pasar Mobil Kemayoran, Jalan Industri Raya, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/1) malam, mencapai Rp2,4 miliar.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal di Jakarta, Rabu, mengatakan kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik di salah satu kios.

Berita selengkapnya klik di sini

Heru tinjau sembako murah dan bagikan 30 sertifikat tanah di Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali meninjau kegiatan sembako murah dan membagikan 30 sertifikat tanah di Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Saya juga buka sembako murah di kelurahan dan itu nantinya seluruh kelurahan bertahap, kita buka pasar sembako murah," kata Heru usai meninjau kegiatan sembako murah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Panwaslu dan Satpol PP Ciracas tertibkan 759 APK yang melanggar

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersama Satpol PP Kecamatan Ciracas menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar dan membahayakan keselamatan masyarakat di wilayahnya, Rabu.

Penertiban APK berupa bendera, baliho, dan spanduk itu berlangsung di lima titik di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, yakni empat di jembatan penyeberangan orang (JPO) dan satu di jalan layang (flyover).

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas Satpol PP Kecamatan Ciracas tengah menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang dinilai melanggar dan membahayakan keselamatan pengguna jalan di flyover Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024). (ANTARA/HO-Satpol PP Kecamatan Ciracas)
 

DKI diminta pendekatan kekeluargaan kepada warga Kampung Bayam

Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Mardono meminta Pemerintah Provinsi DKI untuk melakukan pendekatan kekeluargaan kepada warga Kampung Bayam guna menyelesaikan masalah pada warga di daerah itu.

"Kepada Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono segera menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam dengan pendekatan kemanusiaan dan kekeluargaan," kata Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini DKI akan bangun rusun baru di Priok untuk warga eks Kampung Bayam

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) baru di Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menampung warga eks Kampung Bayam.

"Sudah sebulan menjelang akhir tahun, kami terus berdiskusi dengan pak asisten pembangunan untuk bisa mendapatkan solusi yang tepat dan terbaik. Maka dari itu, pemerintah daerah akan membangun rumah susun di sekitar Kecamatan Priok pada 2025," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024