Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari Pemprov DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) baru di Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menampung warga eks Kampung Bayam hingga kelas program unggulan untuk mencapai penyerapan tenaga kerja.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. DKI targetkan bangun TPS 3R di 44 kecamatan untuk kurangi sampah
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan membangun tempat pembuangan sampah berkonsep kurangi, gunakan kembali, dan daur ulang atau reduce, reuse, recycle (TPS 3R) di 44 kecamatan untuk mengurangi volume sampah.
 
"Saat ini sudah ada tujuh TPS 3R yang dibangun pada 2023 dan tahun 2024 akan ada empat lagi, diharapkan seluruh kecamatan punya," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di sela-sela Peresmian TPS 3R Ciracas dan TPS 3R Rawasari di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Dinkes DKI atasi stunting lewat penelusuran hingga hadirkan pos gizi
 
Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk mengatasi stunting di wilayahnya menempuh upaya penelusuran kasus aktif (active chase finding) hingga menghadirkan pos gizi di setiap kelurahan.
 
"Secara intensif kami melakukan berbagai upaya agar bisa dilakukan intervensi sedini mungkin terhadap anak-anak yang terindikasi stunting," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Food Station pastikan stok beras aman jelang Ramadhan 2024
 
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan stok beras aman menjelang Ramadhan 2024.
 
"Untuk stok beras jelang Ramadhan ini masih tersedia di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC)," kata Direktur Food Station Cipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. DKI akan bangun rusun baru di Priok untuk warga eks Kampung Bayam
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) baru di Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menampung warga eks Kampung Bayam.
 
"Sudah sebulan menjelang akhir tahun, kami terus berdiskusi dengan pak asisten pembangunan untuk bisa mendapatkan solusi yang tepat dan terbaik. Maka dari itu, pemerintah daerah akan membangun rumah susun di sekitar Kecamatan Priok pada 2025," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. DKI buka program unggulan untuk tingkatkan penyerapan tenaga kerja
 
Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta membuka berbagai kelas program unggulan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) wilayah Jakarta untuk mencapai lebih dari 50 persen penyerapan tenaga kerja atau lebih tinggi dibanding capaian tahun sebelumnya.
 
"Ke depan pada 2024 ini kita sudah membuat program unggulan di masing-masing PPKD (wilayah DKI Jakarta) supaya penyerapan lebih dari 50 persen," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024