Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari imbauan bagi warga Jakarta untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor hingga kepastian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap penerima manfaat Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Heru imbau warga Jakarta tak mudik pakai sepeda motor
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga Jakarta untuk tidak mudik (pulang kampung) menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor demi keselamatan bersama.
 
"Saya imbau untuk pertama saya ucapkan selamat beribadah puasa, yang kedua jika ingin mudik diatur sedemikian rupa menghindari menggunakan kendaraan roda dua," kata Heru di Jakarta Selatan, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Mahasiswa penerima KJMU tetap mendapatkan haknya sampai akhir kuliah
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan mahasiswa penerima manfaat Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tetap menerima haknya sampai akhir kuliah.
 
Hal itu dinyatakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat bertemu dengan sejumlah mahasiswa penerima KJMU dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Purwokerto di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, kemarin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Pemprov DKI amankan pasokan tiga komoditi selama Ramadhan
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengamankan pasokan tiga komoditi selama Ramadhan meliputi beras, telur, dan daging yang memang paling banyak diminati warga.
 
Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menyebut pengamanan stok pangan akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMD pangan, Bank Indonesia, serta satuan tugas (satgas) pangan.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Wali Kota minta petugas antisipasi cuaca ekstrem saat Ramadhan
 
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengantisipasi potensi cuaca ekstrim yang berpotensi menyebabkan banjir saat bulan Ramadhan 1445 Hijriah.
 
"Kesiapsiagaan ini tidak boleh surut karena diprediksi masih terjadi cuaca ekstrem pada peralihan musim hujan ke musim kemarau," kata Ali Maulana Hakim di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Penonaktifan NIK DKI dilakukan bertahap mulai April
 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta menegaskan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga yang berdomisili di luar Jakarta dilakukan secara bertahap mulai April 2024.
 
"Mulai April, kita lakukan bertahap per bulan nanti jadi masyarakat bisa mengecek datanya nanti," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024