Mourinho menganggap Hazard belum maksimal mengembangkan seluruh talentanya. Ia ingin Hazard "lebih bertanggungjawab dan lebih berambisi."
London (ANTARA News) - Dewa Janus dari drama klasik Romawi merasuk Liga Inggris (Premier League). Satu wajah, Aston Villa berkunjung ke Stamford Bridge berbekal kepercayaan diri. Satu wajah lain, Chelsea pernah menghajar "The Villans" dengan skor 8-0.

Optimisme Aston Villa membuncah manakala pasukan asuhan pelatih Paul Lambert itu mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di laga Stadion Emirates pada pembukaan Liga Inggris (Premier League) akhir pekan lalu.

Pekan ini, Chelsea ditantang Aston Villa dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Kamis dinihari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan stasiun televisi swasta nasional.

Balatentara Jose Mourinho juga sedang ganas beringas. Chelsea mengalahkan Hull City 2-0 di laga perdana pekan lalu. Jadilah, kedua-duanya berharap tuah dari dewi Fortuna agar memperoleh kemenangan kedua.

Baik Chelsea maupun Aston Villa disebut-sebut berpeluang meraih posisi papan atas di kompetisi Liga Inggris musim 2013-2014.

Kedua tim sama-sama sedang berbulan madu dengan kemenangan, meski Villa lebih berada di atas angin setelah tampil mengesankan dengan mengalahkan Arsenal. Dua gol masing-masing dari Christian Benteke dan Antonio Luna mengubur asa para pendukung setia The Gunners.

"The Special One" kian menunjukkan otot perkasa dengan berencana membeli satu lagi pemain anyar. Tiga poin kemenangan dari laga melawan Hull City menjadi awalan positif bagi kubu Chelsea. Bukankah ada ungkapan, awal yang baik berarti setengah pekerjaan sudah selesai?

Mourinho datang kembali ke Stamford Bridge setelah enam tahun melanglangbuana ke tanah seberang. Serta merta, Chelsea seakan diayun di udara dengan dijagokan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Chelsea menambah amunisi dengan mendatangkan Andre Schurrle dan Marco van Ginkel untuk mempertajam alur serangan. Ini menjadi salah satu skema yang disiapkan pelatih asal Portugal menghadapi Manchester City yang kian mengkilap dengan merekrut sejumlah pemain berkelas.

Sanubari pendukung sejati Villa pernah terkoyak dengan kenangan akan kekalahan 0-8 dari Chelsea pada musim lalu. Mereka terhenyak dan tersadar bahwa segala kemungkinan dapat saja terjadi dalam sepak bola.

Paul Lambert datang, Villa senang. Mengalahkan Arsenal di laga pekan lalu seakan memberi secercah harapan. Hanya saja, Villa seakan mati kutu ketika berhadapan dengan Chelsea.

Villa hanya mampu menorehkan satu kali menang dari 11 pertandingan tandang ke Stamford Bridge, sementara Chelsea menuai tiga pertemuan terakhir dengan membukukan sebanyak 14 gol. Ini artinya, Lambert perlu ekstra kerja keras tidak berleha-leha, salah satu resepnya, yakni mendatangkan Benteke.

Menghadapi trio andalan Villa, masing-masing Benteke, Agbonlahor dan Weismann, lantas barisan pertahanan Chelsea perlu berkonsentrasi penuh. Hanya saja, bek David Luiz dan Tomas Kalas bakal absen memperkuat kubu The Blues melawan Villa.

Bek tengah asal Brazil ini mengalami cedera hamstring. Ia akan kembali tampil memperkuat timnya ketika melakoni laga tandang melawan Manchester United pekan depan, sementara Kalas mengalami retak tulang pinggul.

Sementara, bek Aston Villa, Nathan Baker tidak disertakan dalam perjalanan menuju West London. Ia masih dibekap cedera engkel. Lambert tidak perlu terbebani karena gelandang Yacouba Sylla siap diturunkan kembali, karena sebelumnya ia absen, meski gelandang Chris Herd masih cedera betis dan ia belum siap beraksi.

Komentar dua pelatih:
Jose Mourinho (Chelsea):  
"Aston Villa tim yang berkualitas ketika mereka melakoni laga tandang dengan mengandalkan serangan balik manakala tampil di stadion Emirates."

Paul Lambert (Aston Villa):
"Karim El Ahmadi mengawali musim ini dengan tampil cemerlang. Selain itu, Antonio Luna yang masih berusia 22 tahun mampu tampil brilyan. Gol yang ia sarangkan benar-benar luar biasa. Ia punya teknik yang mumpuni. Kami terus memantau perkembangan kedua pemain ini di masa depan."

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea (4-2-3-1):
Cech (penjaga gawang), Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Lampard, Ramires, De Bruyne, Oscar, Hazard, Torres

Aston Villa (4-3-3):
Guzan (penjaga gawang), Lowton, Vlaar, Baker, Luna, El Ahmadi, Westwood, Delph, Weimann, Benteke, Agbonlahor


Pemain andalan kedua tim:

Eden Hazard (Chelsea):
Musim lalu, Eden Hazard terbilang menjadi salah salah satu pemain Chelsea yang produktif mencetak gol. Ia membukukan sembilan gol dan 11 assists di ajang liga. Ia mampu berkolaborasi dengan Juan Mata untuk menjelma menjadi dwitunggal gelandang kreatif di Benua Biru.

Hanya saja Mourinho belum puas benar dengan penampilan Hazard. Menurut pengamat bola Miguel Delaney yang dimuat di ESPN, Mou menganggap Hazard belum maksimal mengembangkan seluruh talentanya. Ia ingin Hazard "lebih bertanggungjawab dan lebih berambisi."

Kalau saja Hazard mampu menjawab tantangan itu, maka lini depan Chelsea bakal tidak terbendung.

Christian Benteke (Aston Villa):
Christian Benteke menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim lalu. Pemain depan berusia 22 tahun itu menjalakan dua gol ke gawang Arsenal, termasuk lewat titik penalti. Raihan ini membayangi prestasi Robin van Persie.

Benteke punya kecepatan dan kelugasan di lini depan. Chelsea harus ekstra hati-hati membaca pergerakan pemain ini. Dengan mengandalkan Benteke, boleh jadi lini depan Aston Villa makin bertaji. Ini didukung oleh penampilan penjaga gawang Brad Buzan yang memberi rasa nyaman di barisan pertahanan The Villans.

Data dan fakta:
* Jose Mourinho belum pernah kalah di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris. Ia menorehkan 47 kali kemenangan dam 14 kali hasil imbang.
* Chelsea mencatatkan 14 kali menang, dan sekali kalah dari 16 pertandingan pada Agustus di bawah asuhan Mourinho.
* Frank Lampard gagal dua kali mengesekusi penalti dari tiga kesempatan.   
* Aston Villa tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan tandang menyusul kekalahan mereka 0-3 dari Manchester United pada April.
* Christian Benteke telah menjalakan 16 gol di ajang Liga Inggris pada 2013.
 
Prediksi hasil laga: (Goal.com)
* Chelsea FC imbang dengan Aston Villa (81,9 persen)
* Chelsea FC 3-1 Aston Villa (19,32 persen)
* Chelsea FC 3-0 Aston Villa (18,1 persen)
* Chelsea FC 2-1 Aston Villa (  9,12 persen)

Head to Head
England Premier League (EPL)
11 May 2013     Aston Villa 1 - Chelsea FC 2     
23 Dec 2012     Chelsea FC 8 - Aston Villa 0     
31 Mar 2012     Aston Villa 2 - Chelsea FC 4     
31 Dec 2011     Chelsea FC 1 - Aston Villa 3

Laga persahabatan (FR)
30 Jul 2011     Aston Villa 0 - Chelsea FC 2     

Lima laga terakhir:     

Chelsea FC
18 Aug 2013    Chelsea FC 2 - Hull 0    EPL
11 Aug 2013    Chelsea FC 2 - Roma 1    FR
8  Aug  2013    Real Madrid CF 3 - Chelsea FC 1    ICC
4  Aug  2013    AC Milan 0 - Chelsea FC 2    ICC
2  Aug  2013    Chelsea FC 2 - FC Internazionale 0    ICC

Aston Villa
17 Aug 2013    Arsenal 1 - Aston Villa 3    EPL
10 Aug 2013    Aston Villa 3 - Malaga 2    FR
4   Aug 2013    Shamrock Rovers 0 - Aston Villa 2    FR
19 May 2013    Wigan Athletic 2 - Aston Villa 2    EPL
11 May 2013    Aston Villa 1 - Chelsea FC 2    EPL
 
Narasi prediksi:
* Chelsea berhadapan dengan skuad muda Aston Villa. Dukungan penonton Stamford Bridge bakal membahana kalau tidak ingin disebut "meneror" pasukan Lambert.
* Chelsea mengandalkan duet muda usia, yakni Romelu Lukaku dan Andre Schurrle untuk makin melumasi serangan The Blues.
* Aston Villa tidak cukup tangguh melapis lini pertahanan. Ini bakal menjadi bulan-bulanan lini depan Chelsea.

Prediksi editor Antaranews.com:     
Chelsea: 2
Aston Villa: 1

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013