Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, mengatakan capres-cawapres nomor urut 3 mengutamakan bertemu dan berjabat tangan langsung dengan masyarakat sebagai strategi untuk menggalang dukungan dari masyarakat.

“Kami terus bergerak, canvasing, dan door to door. Kami mengutamakan jabat tangan langsung dengan warga di akar rumput. Sapa masyarakat langsung. Bahkan capres kami blusukan sendiri. Itu strong point kami,” kata Chico Hakim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Chico mengatakan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan sosok yang sat-set, gesit, enerjik dan paling rajin turun langsung menemui masyarakat di akar rumput.

“Dibandingkan capres lain, capres kami yang paling banyak turun ke bawah,” ujarnya.

Menurut Chico, suasana pendukung Ganjar-Mahfud di akar rumput saat ini sangat positif. Mereka sangat semangat mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud. TPN juga merasakan antusiasme warga di akar rumput untuk memilih Ganjar-Mahfud.

“Terutama di daerah yang sudah dikenal menjadi basis kami dan di daerah lain yang tidak dianggap basis Ganjar-Mahfud atau PDIP. Ini karena di koalisi kami juga ada Perindo, PPP, dan Hanura yang bekerja keras bersama relawan mensosialisasikan visi, misi, dan program Ganjar-Mahfud,” kata dia.

Terkait banyak hasil survei yang menempatkan Ganjar-Mahfud di posisi kedua, Chico mengatakan, hal itu selalu jadi catatan bagi TPN, tapi tidak menjadi acuan utama dalam mengevaluasi strategi dan kerja-kerja pemenangan.

“Karena kami juga mempunyai hasil survei yang dilakukan lembaga survei internal kami, juga melalui FGD dan mengukur sentimen di media sosial. Kami punya hitungan sendiri, angka elektabilitas Ganjar-Mahfud makin hari, makin naik,” tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: TPN: Ganjar kuasai debat secara substansi dan karakteristik
Baca juga: TPN: Tragedi Boyolali ujian integritas pemilu
Baca juga: TPN pastikan Ganjar utamakan pemulihan hak korban HAM di Wadas
Baca juga: TPN: Ganjar pastikan tidak ada UMKM gagal dapat KUR

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024