Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diguyur hujan dengan intensitas ringan, Selasa siang.

BMKG melalui laman resminya, memprakirakan pada pagi hari hampir seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diperkirakan cerah berawan.
 
Begitu pula pada siang hari, hampir seluruh wilayah Jakarta berawan, hanya Jaksel dan Jaktim yang diprakirakan hujan ringan.
 
Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari serta di sebagian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari.
 
Namun, pada malam hari seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.
 
Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 30 derajat celsius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 75-100 persen.
 
Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 24-30 derajat celsius dan kelembaban udara pada kisaran 75-100 persen.

Baca juga: Jakarta cerah berawan pada Senin pagi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024