Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Senin (15/1) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.


1. Penyidik minta keterangan Yusril Ihza sebagai saksi tersangka Firli

Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini, Senin, menjadwalkan pemeriksaan terhadap Yusril Ihza Mahendra sebagai saksi meringankan atau a de charge dari Firli Bahuri, tersangka dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut bahwa Yusril Izha Mahendra mengkonfirmasi akan hadir dalam pemeriksaan hari ini.

"Informasinya akan hadir," kata Ade kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.


2. Pelaku pengancam Anies di Kaltim menyerahkan diri ke polisi

Terduga pengancaman penembakan terhadap calon presiden nomor 1 Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram @rifanariansyah menyerahkan diri ke Polda Kalimantan Timur, Sabtu (13/1).

"Setelah kami lakukan profiling terhadap akun itu, akhirnya Tim Subdit Siber Ditkrimsus Polda Kaltim menemukan terduga ini berinisial AN (22), warga Sangata, Kabupaten Kutai Timur," kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin.

Selengkapnya klik di sini.


3. Kapolres Banjar perkirakan 3,3 juta jamaah ikuti Haul Guru Sekumpul

Kapolres Banjar jajaran Polda Kalimantan Selatan AKBP Muhammad Ifan Hariyat memperkirakan 3,3 juta jamaah yang mengikuti Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul Martapura, Kalimantan Selatan.

"Perkiraan jumlah jamaah yang hadir mengikuti haul Guru Sekumpul yang mencapai 3,3 juta, itu kami dapat dari sejumlah provider seluler dari orang yang menggunakan HP saat acara berlangsung," ujar Ifan di Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu malam.

Selengkapnya klik di sini.


4. Dewas KPK: Pungli di Rutan KPK capai Rp6,1 miliar

Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Albertina Ho mengatakan perkiraan nilai pungutan liar di Rumah Tahanan (Rutan) KPK mencapai Rp6,148 miliar.

"Jadi, teman-teman menanyakan totalnya berapa? Saya tidak bisa menyatakan yang pasti, tetapi sekitar Rp6,148 miliar sekian itu total kami di Dewas," kata Albertina di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Senin.

Selengkapnya klik di sini.


5. Polisi selidiki kebakaran tempat karaoke tewaskan enam orang di Tegal

Polisi menyelidiki peristiwa kebakaran sebuah tempat karaoke berlokasi di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Senin pagi, yang menewaskan enam orang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas dalam siaran pers di Semarang, Senin mengatakan, enam korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut diduga akibat lemas menghirup karbondioksida.

Sementara tiga korban lainnya, kata dia, masih dalam perawatan di RS Kardinah Kota Tegal.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024