Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Company, Senin, meluncurkan game bertema mobilitas masa depan di platform Roblox, bertujuan untuk melibatkan generasi muda dalam visi perusahaan tentang masa depan melalui pengalaman yang menyenangkan dan interaktif.

Sebelumnya, versi beta terbuka dari game tersebut ditampilkan sebagai bagian dari partisipasi Hyundai Motor dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, menurut rilis pers yang disiarkan di situs resmi Hyundai, Senin (15/1).

Melalui metaverse baru bernama "Hyundai Future Adventure", pengguna dapat menjelajah secara bebas dan berinteraksi dengan teknologi inovatif yang dikembangkan oleh Hyundai Motor. "Hyundai Future Adventure" terdiri dari enam tantangan aksi-lompat yang bertema seputar mobilitas masa depan yang akan memajukan peradaban manusia.

Baca juga: Hyundai Motor perkenalkan prototipe taksi udara baru pada CES 2024

Pemain game Hyundai di Roblox bisa menjalani perjalanan mereka sambil menjelajahi taman bertema masa depan, yang menampilkan robotika, kendaraan listrik Ioniq, mobilitas udara canggih, teknologi hidrogen, dan teknologi masa depan lainnya.

Peta petualangan melibatkan kampus H-tech yakni area untuk menjelajahi teknologi mutakhir, taman air HTWO yang didukung oleh hidrogen, laboratorium robotika yang menampilkan berbagai robot Hyundai.

Pada game Roblox itu juga ada cakrawala pesawat luar angkasa yang menyoroti ekspedisi kosmik, taman botani yang mempromosikan nilai berkelanjutan yang diwujudkan oleh lini Ioniq, dan Antartika yang menampilkan robot penyelamat Hyundai.

Selain peta dan tantangan yang disediakan, Hyundai Motor juga menyediakan koleksi item dan aksesori digital untuk pertama kalinya di lokapasar Roblox. Pengguna bisa membeli dan menyesuaikan avatar mereka dengan karakter robot seperti Dal-e dan N Vision 74, serta item digital lainnya.

Hyundai Motor terus berinteraksi dengan generasi masa depan untuk mempromosikan visinya tentang mobilitas masa depan dan melibatkan kelompok-kelompok ini dalam inisiatifnya.

Sejak 2016, perusahaan telah mengadakan "Hyundai Kids Motorshow", sebuah kontes gambar yang terinspirasi dari imajinasi brilian anak-anak, berfokus pada konsep mobilitas masa depan. Hyundai juga mengadakan "Future Mobility School", sebuah program pendidikan yang memberikan siswa kesempatan untuk mempelajari teknologi masa depan dan menjelajahi pilihan karier potensial melalui kegiatan kreatif.

Hyundai Motor berencana untuk meningkatkan komunikasinya untuk menekankan visi mobilitas masa depannya. Baru-baru ini, perusahaan memamerkan teknologi canggih di CES 2024, berfokus pada visi Hyundai untuk ekosistem energi hidrogen dan transformasi berbasis perangkat lunak.

Baca juga: Hyundai-Kia bidik kenaikan penjualan meskipun target 2023 tak tercapai

Baca juga: Ajang CES 2024 ditutup, pengaruh AI dalam industri jadi sorotan

Baca juga: Maybelline New York Membuat Splash di Roblox: Petualangan Musik dan Tata Rias Digital

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024