Sorong (ANTARA) - Capres nomor urut I Anies Baswedan menyebutkan pendidikan di Provinsi Papua Barat Daya (PBD) akan menjadi prioritas perhatian yang disalurkan lewat program beasiswa bagi anak-anak yang memiliki semangat belajar di wilayah itu.

"Di sini banyak potensi anak-anak yang cerdas, semangat belajarnya tinggi dan mereka membutuhkan dukungan beasiswa bagi para pelajar itu," jelas Capres nomor urut I saat berkampanye di Sorong, Selasa.

Dia ingin melakukan tambahan kuota penerima beasiswa yang berasal dari Papua Barat Daya, supaya potensi kecerdasan anak-anak bisa menjadi lebih berkualitas ke depan.

"Tambahan kuota untuk beasiswa ke luar negeri bagi mahasiswa Papua secara keseluruhan, jadi bukan hanya di sini tetapi secara keseluruhan di Papua," ujar Capres Anies.

Selain itu dia pun mengakui bahwa di Papua Barat Daya terdapat atlet-atlet hebat yang telah mengharumkan nama Indonesia. Namun setelah menyumbangkan prestasi mereka untuk Indonesia, kembali ke kampung halaman tanpa diperhatikan secara baik dan sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

"Karena itu kita siapkan program khusus untuk para atlet termasuk jaminan kesehatan ketenagakerjaan bagi mereka," jelas Capres Baswedan.

Menurut dia, program ini merupakan salah satu upaya bagaimana membangun kualitas sumber daya manusia di Papua Barat Daya yang selama ini tidak diperhatikan secara baik oleh pemerintah.

"Maka kami hadir di sini untuk memberikan perubahan supaya masyarakat bisa merasakan kesejahteraan di segala bidang," katanya.
Baca juga: Anies Baswedan siap hadirkan sport center berstandar FIFA di Sorong
Baca juga: Capres Anies Baswedan di jadwalkan berkampanye di Bone-Barru
Baca juga: Anies siap teruskan program yang baik dari presiden sebelumya

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024