Jakarta (ANTARA News) - Band Seringai akan menjadi pembuka konser Metallica yang diadakan akhir pekan ini.

Arian Tigabelas, vokalis band beraliran high octane rock membenarkan kabar tersebut saat dihubungi melalui telepon hari ini.

"Iya benar. Mendadak itu juga baru dikasih tahu kemarin malam," kata Arian.

Sang vokalis mengaku belum mengetahui berapa lama Seringai akan tampil karena check sound baru dilakukan esok hari.

"Anak-anak Seringai excited juga. Metallica kan soundtrack kami abg," katanya. "Kapan lagi gitu jadi band pembuka Metallica."

Arian pribadi pun mengaku melihat penampilan Metallica menjadi agenda wajibnya setelah gagal menonton mereka tahun 1993 lalu.

Pada jumpa pers bulan lalu, promotor mengumumkan tidak ada band pembuka pada konser kedua Metallica di Indonesia.

Taye Masyhur, co-founder Blackrock Entertainment mengatakan mereka belajar dari penampilan Metallica di Kuala Lumpur yang juga menggunakan band pembuka, beberapa waktu yang lalu.

Melihat animo masyarakat yang ingin menonton band thrash metal asal Amerika Serikat itu, waktu saat penonton antre masuk justru menimbulkan kekosongan.

"Ini pemikiran last minute sih untuk ada band pembuka. Kemarin kami dekati mereka (untuk band pembuka) dan mereka kasih," kata Taye.

Menurut Taye, Seringai akan tampil di panggung yang sama dengan Metallica, hanya saja menggunakan sound system yang berbeda.

Metallica akan tampil di Stadion Gelora Bung Karno pada 25 Agustus. Ini adalah penampilan kedua mereka di Jakarta, setelah tahun 1993.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013