Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara memadamkan kebakaran sebuah kapal cumi di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1) malam.

Komandan Peleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Sektor Muara Baru Sugianto kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu kapal pemadam.

"Api sudah berhasil dipadamkan, saat ini masuk tahap pendinginan. Penyebab kebakaran diduga dari 'korsleting' listrik," kata Sugianto.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Total kerugian pada kebakaran itu juga masih dihitung.

​​​​​​Sebelumnya, pada pukul 22.20 WIB, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mendapat informasi telah terjadi kebakaran satu unit kapal cumi di Jalan Dermaga Barat, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapal bernama KM Tunas Jaya yang bersandar di dermaga tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal. Penyebab masih diselidiki petugas gabungan dari Polsek Kawasan Muara Baru dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
Baca juga: Diduga terjadi kebakaran di Muara Baru
Baca juga: Kapal ikan terbakar saat bongkar muatan di Dermaga PPS Muara Baru

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024