Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari sub PIN Polio capai target cakupan pada hari pertama hingga jumlah desa sangat tertinggal turun menjadi 4.850 desa.

1. Kemenkes: Sub PIN Polio capai target cakupan pada hari pertama

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, telah mencapai target cakupan pada hari pertama atau Senin (15/1).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan lava pijar sejauh dua kilometer

Badan Geologi melaporkan adanya letusan menerus dengan lontaran lava pijar sejauh dua kilometer dari kawah Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Kemendes: Jumlah desa sangat tertinggal turun menjadi 4.850 desa

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyampaikan berdasarkan data indeks desa membangun (IDM) 2023 jumlah desa dengan status desa sangat tertinggal turun menjadi 4.850 desa, dari 13.453 desa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Asosiasi kesehatan harap sektor kesehatan jadi fokus capres-cawapres

Asosiasi kesehatan dan organisasi profesi bidang kesehatan yang tergabung ke dalam Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) berharap sektor kesehatan menjadi fokus seluruh calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) bilamana terpilih.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Pemerintah tambah rest area hingga perlebar jalan hadapi mudik 2024

Pemerintah memulai proyek penanggulangan kemacetan sebagai langkah persiapan musim mudik Lebaran 2024 di koridor Tol Jakarta-Merak hingga pelebaran jalan di sekitar Pelabuhan Jangkar Situbondo, Jawa Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024