Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin, Selasa (16/1/2023), di antaranya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana bertemu dengan pelaku usaha untuk mendiskusikan pajak hiburan hingga Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan penyelidikan terkait dugaan suap oleh perusahaan perangkat lunak asal Jerman, SAP ke KKP.

 
 
Berikut berita selengkapnya.

 
 
Kemenkeu berencana diskusi dengan pelaku usaha soal pajak hiburan

 
 
Kementerian Keuangan berencana untuk mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha untuk mendiskusikan pajak barang jasa tertentu (PBJT) untuk kesenian dan hiburan atau pajak hiburan.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
NFA tekankan pentingnya infrastruktur pascapanen sambut panen raya

 
 
Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menekankan pentingnya optimalisasi infrastruktur pascapanen berupa Modern Rice Milling Plant (MRMP) dan Corn Drying Center (CDC) yang dimiliki Bulog dalam rangka menyambut panen raya mendatang.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
Luhut minta investor tak sepelekan aturan atas insiden ITSS Morowali

 
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan para investor smelter agar mematuhi dan tidak menyepelekan peraturan yang ada di Indonesia, menyusul insiden ledakan yang terjadi di pabrik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) yang beroperasi di Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah pada 24 Desember 2023.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
PLN siap operasikan stasiun pengisian hidrogen pertama di Indonesia

 
 
PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Indonesia Power, siap mengoperasikan stasiun pengisian hidrogen atau hydrogen refueling station (HRS) pertama di Indonesia yang berlokasi di Senayan, Jakarta.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
Menteri Trenggono selidiki dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP

 
 
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan terkait dugaan suap oleh perusahaan perangkat lunak asal Jerman, SAP yang menyeret Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

 
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024