Saya gembira mendapat kesempatan ini
London (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Inggris, Gareth Southgate, terpilih sebagai pelatih tim nasional di bawah usia 20 tahun (U-21) Inggris, Kamis, menggantikan Stuart Pearce--yang kontraknya tidak diperpanjang setelah hasil memprihatinkan pada kejuaraan Eropa Juni lalu.

FA Inggris menjelaskan dalam pernyataan mereka, Southgate, yang menangani Middlesbrough pada 2006 hingga 2009 dan akhirnya terdegradasi ke kompetisi di bawahnya, menandatangani kontrak tiga tahun.

"Saya gembira mendapat kesempatan ini, karena amat menakjubkan dapat melatih para pemain muda yang amat berbakat dan penuh prospek," kata Southgate dalam laman resmi FA (www.thefa.com).

"Saya bangga menjadi orang Inggris dan bermain untuk negara saya sendiri. Sejak pensiun sebagai pemain saya mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan dari dalam dan luar negeri. Saya ingin menjadi bagian dari tim yang nanti berlaga di level internasional," katanya dikutip Reuters.

Inggris kalah dalam tiga pertandingan penyisihan grup Kejuaraan Eropa U-21 di Israel, sehingga mantan pemain bertahan Inggris Pearce terkena getah didepak dari pekerjaannya.
(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013