Markas PBB (ANTARA) - Badan Pos Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNPA) akan menerbitkan prangko khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek mendatang.

Prangko yang rencananya akan diterbitkan pada Jumat (19/1) itu terdiri dari 10 prangko dengan denominasi masing-masing 1,50 dolar AS (sekitar Rp23.500), dengan gambar naga yang sedang terbang di awan. Gambar itu sesuai dengan Tahun Baru Imlek 2024 yang merupakan Tahun Naga.

Logo PBB yang terletak di sebelah kiri berfungsi sebagai label prangko dan dapat diganti dengan foto untuk personalisasi.

Pada 2021, UNPA telah menuntaskan satu siklus penerbitan prangko bergambar 12 hewan dalam zodiak China. Prangko naga yang baru ini menjadi prangko ketiga dari siklus zodiak baru yang diterbitkan untuk seri prangko Tahun Baru Imlek UNPA.

Lembar prangko naga tersebut menampilkan karya seni buatan desainer Tiger Pan dari China, yang juga membuat ilustrasi seri Kalender Lunar 2018 dan dua desain lembar prangko pertama dari siklus zodiak China yang baru sejak 2022.

Tahun Baru Imlek, atau Festival Musim Semi, merupakan hari libur terpenting bagi masyarakat China dan Tionghoa di seluruh dunia. Festival Musim Semi 2024 akan jatuh pada 10 Februari mendatang.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024