Jakarta (ANTARA) -
Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid bersinar lebih terang dari Nikola Jokic pada pertemuan dua tim papan atas NBA, 76ers melawan Denver Nuggets yang berakhir dengan kemenangan tim Wilayah Timur 126-121, pada laga di Wells Fargo Center Philadelphia, Rabu WIB.
 
Joel Embiid yang merupakan peraih gelar MVP NBA 2023 mencetak 41 poin, 10 assist, dan 7 rebound untuk membawa timnya menang atas juara bertahan NBA 2023
 
Sementara bintang Denver Nuggets yang merupakan pemegang gelar MVP Final NBA 2023 Nikola Jokic mencetak 25 poin dan 19 rebound, nyaris mencetak double-double dengan predikat 20-20.
 
Dalam gim yang berlangsung sengit tanpa ada tim yang bisa unggul lebih dari 10 poin sepanjang laga itu, Embiid mengakhirinya dengan berbisik kepada Jokic dan melayangkan pujian bahwa pemain Denver itu adalah yang terbaik di liga.
 
"Kami ingin bermain bola basket dan memenangkan beberapa pertandingan. Tapi dia pantas dipuji. Sampai Anda menjatuhkannya, itulah yang terbaik di liga. Dia MVP final, sampai Anda mengambil gelarnya, dia masih bisa mengklaimnya," kata Embiid seperti dikutip dari laman resmi NBA.
 
Sementara Jokic sendiri tidak peduli dengan pandangan orang-orang yang menantikan perseteruan antara MVP NBA 2023 dan MVP Final NBA 2023.
 
"Saya tidak bermain melawan dia, saya bermain melawan Philadelphia. Itu adalah pertarungan yang bagus," kata Jokic.
 
Jokic memenangkan dua penghargaan MVP NBA berturut-turut pada 2021 dam 2022, namun dia dikalahkan musim lalu oleh Embiid untuk penghargaan tersebut. Embiid, juara bertahan pencetak poin terbanyak dua kali, kembali memimpin liga dalam hal top skorer terbanyak NBA. Sementara Jokic mencetak rata-rata 25,5 poin per gim.
 
Selain Embiid, Tyrese Maxey berkontribusi 25 poin dam 9 assist untuk 96ers, dan Tobias Harris 24 poin.
 
Sementara Jamal Murray turut menyumbangkan 17 poin dan 10 assit, dqn Michael Porter Jr 20 poin.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024