Taiyuan (ANTARA) - Shanxi, salah satu provinsi penghasil batu bara utama di China utara, sejauh ini telah mengembangkan 118 tambang batu bara pintar, demikian disampaikan biro energi provinsi tersebut pada Selasa (16/1).

Pada 2023, Shanxi memulai proyek-proyek transformasi pintar yang berfokus pada tambang batu bara yang sudah ada dengan kapasitas produksi tahunan lebih dari 1,8 juta ton sembari membangun beberapa tambang baru, sehingga menghasilkan pengembangan total 81 tambang batu bara pintar di provinsi tersebut tahun lalu.

Provinsi itu tahun ini akan memulai transformasi pintar tambang batu bara dengan kapasitas produksi tahunan lebih dari 1,2 juta ton dan juga berfokus pada transformasi pintar tambang batu bara yang memiliki risiko bencana. Sebanyak 150 tambang batu bara pintar baru akan dikembangkan di seluruh provinsi tersebut pada 2024.

Shanxi adalah sebuah basis energi komprehensif yang penting di China, dan juga merupakan provinsi pertama yang memelopori revolusi energi. Dalam beberapa tahun terakhir, Shanxi telah berupaya untuk mendorong integrasi industri batu bara dan teknologi digital.

Shanxi mencapai output batu bara mentah sebanyak hampir 680 juta ton pada paruh pertama 2023. Provinsi itu menetapkan target produksi batu bara di kisaran 1,37 miliar ton untuk 2023.

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024