Tangerang (ANTARA News) - Ribuan simpatisan mendampingi arak - arakan kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Banten, Arief - Sachrudin keliling Kota Tangerang, Jumat siang.

"Untuk kampanye terakhir, kita akan lakukan arak - arakan keliling Kota Tangerang memutari semua jalan utama di 13 kecamatan," kata Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat.

Di setiap kecamatan, kata Arief, pasangan yang diusung Partai Demokrat, Gerindra dan PKB, akan berhenti sebentar untuk menghadiri kegiatan yang telah dibuat dan siapkan relawan. Setelah itu dilanjutkan dengan keliling.

Diutarakannya, alasan dipilihnya sistem arak - arakan karena untuk menyentuh semua titik pemukiman warga. Hal tersebut pun membantu untuk menyosialisasikan pencoblosan tanggal 31 Agustus.

"Sebab, banyak yang belum tahu pencoblosan tanggal 31 Agustus. Maka itu, kita lakukan arak-arakan untuk memasuki semua titik tempat tinggal masyarakat dan sosialisasi," katanya.

Pantauan dilokasi, arak-arakan ribuan massa menggunakan sepeda motor dan motor, dimulai dari Jalan Sinar Hati, Karawaci, yang merupakan kediaman Arief R Wismansyah.

Adapun rute yang akan ditempuh dalam arak - arakan tersebut yakni menelusuri jalan Merdeka, Jalan Imam Bonjol, Tanah Gocap, Jalan Perintis, Jalan Veteran, Tugu Adipura, Jalan Hasyim Ashari hingga ke Jalan Irigasi untuk menghadiri acara pertama bersama relawan.

Usai menghadiri acara, massa bergerak menuju Jalan Jambu dan mengarah ke Gondrong Cipondoh hingga Jembatan Parung Kored, Pondok Pucung, sampai ke Jalan Raden Shaleh atau Komplek CBD.

Lalu, dari RS Sari Asih Ciledug, menuju jalan Cipto Mangun Kusumo ke kelurahan Paninggilan Ciledug hingga ke Pasar Lembang dan berhenti di acara yakni di Yadika.

Setelah acara di Yadika, rombongan bergerak ke arah Pasar Bengkok menuju Cipete Kecamatan Pinang hingga Modern Land dan menelusuri Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas. Akhir dari titik arak-arakan yakni di Jalan Mt Haryono pinggir sungai cisadane.

"Disana, warga nantinya akan melakukan kegiatan mancing bersama dengan pasangan calon yang menebar ratusan kilo ikan," kata Arief.

Kegiatan arak-arakan yang dilakukan pasangan Arief-Sachrudin bersama ribuan massanya dikawal petugas kepolisian.

Perlu diketahui, kampanye hari ini merupakan yang terakhir dilakukan oleh pasangan Arief-Sachrudin dari jadwal yang ditetapkan oleh KPU.

Pencoblosan Pilwalkot Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus dengan jumlah DPT yakni 1.161.855 orang.
(KR-AIF/R010)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013