Mengawali 2024 ini, Indonesia AirAsia kembali membuktikan komitmennya dengan terus memperluas konektivitas penerbangan. Hal ini kami lakukan dengan gencar membuka rute baru yang dapat menghubungkan penumpang setia kami ke destinasi favorit tujuan de
Lampung Selatan (ANTARA) - Maskapai Indonesia AirAsia, resmi terbang perdana langsung tanpa transit dari Denpasar, Bali ke Bandara Raden Intan Lampung Selatan, Lampung.

Rute ini merupakan rute kedua Indonesia AirAsia dari dan ke Lampung, setelah sebelumnya meresmikan rute Jakarta-Bandarlampung pada April 2023.

“Mengawali 2024 ini, Indonesia AirAsia kembali membuktikan komitmennya dengan terus memperluas konektivitas penerbangan. Hal ini kami lakukan dengan gencar membuka rute baru
yang dapat menghubungkan penumpang setia kami ke destinasi favorit tujuan dengan lebih mudah. Sekaligus memberikan opsi penerbangan lain bagi para penumpang dengan harga yang
terjangkau," kata Head of Government Relations & Corporate Communications Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga, di Lampung Selatan, Rabu.

Selain itu, ia berharap Indonesia AirAsia dapat membantu memfasilitasi sekitar satu juta warga Lampung asal Bali yang sudah menetap selama lebih dari tiga generasi untuk mengunjungi kerabat tercinta di tanah leluhurnya,

Eddy menambahkan pembukaan rute ini juga merupakan salah satu upaya Indonesia AirAsia untuk menghubungkan wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin mengunjungi Lampung dengan berbagai destinasi wisata menakjubkan yang dimilikinya.

Kini, wisatawan mancanegara asal Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand dapat berkunjung ke Lampung dengan AirAsia melalui penerbangan lanjutan dari Jakarta dan Denpasar, begitu juga sebaliknya.

Terbang perdana dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), pesawat Indonesia AirAsia (QZ 182) mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II (TKG) pada pukul 12.00 WIB yang disambut dengan acara water salute.

Turut hadir dalam penerbangan perdana ini Eddy Krismeidi Soemawilaga, Head of
Government Relations & Corporate Communications bersama dengan Allstars Indonesia AirAsia yang disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa.

Lalu Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, Kepala Dinas Pariwisata dan
Ekonomi Kreatif Lampung Bobby Irawan, Executive General Manager AP II Bandara
Internasional Radin Inten II Untung Basuki dan
Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung Nyoman Setiawan.

Acara ini juga ditandai dengan pengalungan kain tradisional khas Lampung yaitu kain Tapis kepada pilot dan awak kabin yang bertugas.

Baca juga: Air Asia sediakan 25.200 kursi tambahan antisipasi akhir tahun

Baca juga: Menparekraf siap fasilitasi Air Asia Group buka rute baru ke Indonesia


 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024