Pemilu 2024 ini harus berjalan lancar dan sukses
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan fokus pada penanganan kebencanaan dan perbantuan fasilitas Pemilu 2024. 

"Semua siaga, karena di tanggal 14 Februari itu masih rentan dengan cuaca ekstrem. Jadi, kita minta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk siaga dengan banjir, " kata Sekretaris Kota Jaksel, Ali Murthadho saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selata, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ali juga menjelaskan rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan jajaran di lapangan mulai tingkat kelurahan, kecamatan, maupun tingkat kota.

"Posko Pemilu sudah kita buka secara serentak sejak 9 Januari lalu. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait wajib menugaskan personel di posko secara terjadwal," ucapnya.
Sejumlah peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Rapat Pimpinan atau Rapat Koordinasi Wilayah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-Suku Dinas Kominfotik Jakarta Selatan


Selain itu Ali juga meminta kepada para camat dan lurah agar posko Pemilu 2024 difungsikan dengan baik, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Ali Murthadho menambahkan dengan kesiapsiagaan seluruh pihak, maka jika sampai terjadi sesuatu pada 14 Februari 2024, semuanya sudah siap seperti perahu karetnya, pompa, petugas dan pengamanan surat suaranya.

"Intinya Pemilu 2024 ini harus berjalan dengan lancar dan sukses, dan kita harus siap mengamankannya, " ucapnya.

Ali juga berharap koordinasi antar OPD pada penyelenggara  pemilu berjalan lancar sehingga, permasalahan di lapangan dapat terselesaikan dengan cara-cara yang baik, tepat dan cepat.

"Semoga Jakarta Selatan kembali menjadi kota dengan penyelenggaraan pemilu terbaik dan terkondusif lagi," ucapnya.

Baca juga: KPU Jakpus simulasi layanan penyandang disabilitas di TPS
Baca juga: Pemprov DKI komitmen jaga suasana Pemilu 2024 aman dan tertib
Baca juga: Kapolda Metro Jaya minta warga jaga kerukunan jelang Pemilu

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024