"Sesuai SK tersebut, jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu diperpanjang hingga tanggal 7 Januari 2025,"
Surabaya (ANTARA) -
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu kepada Aries Agung Paewai.
 
"Sesuai SK tersebut, jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu diperpanjang hingga tanggal 7 Januari 2025," katanya saat penyerahan SK di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis.
 
Gubernur Khofifah berpesan agar PJ Wali Kota Aries membangun sinergi untuk membangun suasana yang aman, damai dan kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Supaya proses demokrasi Pemilu 2024 terbangun secara kualitatif, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang membawa masa depan bangsa Indonesia lebih maju dan lebih hebat lagi," ujarnya.
 
Gubernur Khofifah berharap Pj Wali Kota Aries dapat menjalankan tugas dengan baik, selain juga mengapresiasi pengabdiannya selama menjabat setahun terakhir.
 
"Selamat menjalankan tugas. Mudah-mudahan terus mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran. Saya juga berterima kasih kepada Pak Aries dan seluruh pilar serta pimpinan daerah Kota Batu. Alhamdulillah, seluruh sinergi telah dibangun dengan luar biasa," katanya.
 
Merespon pesan Gubernur Khofifah, Pj Wali Kota Aries menyatakan Kota Batu telah siap menghadapi Pemilu pada Februari nanti.
 
"Berdasarkan data dari Bawaslu dan KPU, persiapannya telah mencapai 85 persen. Infrastruktur, sarana dan prasarana kegiatan Pemilu sudah siap. Termasuk di KPU telah menyelesaikan pelipatan surat suara dan segala macamnya," ujarnya.
 
Aries menandaskan mobilisasi untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan persiapan petugas pengawas Pemilu di wilayah masing-masing juga sudah disiapkan. Selain itu pengamanan agar situasi kondusif juga diperketat.
 
"Intinya kami mengawal sampai Pemilu pada Februari nanti dan Pemilihan Kepala Daerah bulan Oktober mendatang bisa sukses. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.
 
Terkait programnya ke depan sebagai Pj Walikota, Aries telah menyiapkan pengerjaan proyek strategis nasional maupun daerah. Untuk program nasional, proyek yang akan dikerjakan adalah pengadaan kereta gantung wisata dan pelebaran Jalan Ir Soekarno yang merupakan jalan provinsi.
 
"Proyek kereta gantung masih dalam tahap pengkajian. Tapi lokasinya diperkirakan di sekitar Gunung Panderman. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan tahun 2024," katanya.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024