... beberapa pria bersenjata menembak hingga tewas seorang polisi di dekat rumahnya...
Baghdad (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Sepuluh orang tewas dan 30 orang lagi cedera dalam beberapa penembakan dan pemboman terpisah di seluruh Irak pada Sabtu (24/8), kata polisi setempat.

Di Provinsi Diyala, Irak Timur, lima orang tewas dan 11 orang lagi cedera ketika satu bom pinggir jalan meledak di dekat satu pusat medis yang banyak pengunjung di bagian selatan Ibu Kota Provinsi itu, Baquba, sekitar 65 kilometer di sebelah timur-laut Ibu Kota Irak, Baghdad.

Dalam satu peristiwa terpisah, tiga orang tewas dan 11 orang lagi cedera dalam ledakan bom pinggir jalan di satu pasar terkenal di Kota Kecil Sadiyah, sekitar 60 kilometer di sebelah utara Baquba, kata sumber polisi provinsi kepada Xinhua.

Sementara itu, beberapa pria bersenjata menembak hingga tewas seorang polisi di dekat rumahnya di kota Maqdadiyah, sekitar 40 kilometer di sebelah timur-laut Baquba, kata sumber tersebut.

Di Baghdad, beberapa pria bersenjata di dalam satu mobil menembak hingga tewas seorang pegawai yayasan amal Sunni, dalam tindakan "tembak-lari", kata seorang perwira polisi.

Pegawai tersebut sedang berada di dalam mobilnya di Kabupaten Adhamiyah.

Dalam peristiwa terpisah, dua bom pinggir jalan meledak di dekat satu masjid selama orang Shalat Maghrib di Kabupaten Ghazaliya, Baghdad Barat, tanpa merenggut korban jiwa, kata perwira itu.

Di tempat lain, satu bom yang diletakkan di dalam mobil yang diparkir di Fallujah Tengah, sekitar 50 kilometer di sebelah barat Baghdad, meledak dan melukai tiga orang, kata polisi lokal.
(Uu.C003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013