Manfaatkan media sosial dan website resmi kantor kita untuk memberitakan kegiatan yang ada di madrasah
Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) membangun pola digitalisasi guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante di Boroko, Kamis, mengatakan Kementerian Agama saat ini tengah gencar membangun pola digitalisasi pada semua aspek, baik pada pelayanan keumatan melalui system pemerintahan, juga pada pelayanan mutu pendidikan melalui satuan pendidikan.

Baca juga: Kemenag Kota Cirebon terbitkan 1.836 sertifikat halal bantu UMKM

Transformasi digital ini menjadi salah satu program unggulan Kemenag, sehingga upaya pemanfaatan digitalisasi diharapkan mampu diaplikasikan pada semua unit kerja Kementerian Agama hingga ke tingkat daerah.

“Madrasah pun diharapkan dapat memanfaatkan digitalisasi ini,” kata Idrus Sante.

Baca juga: Kemenag sebut calon haji lunasi Bipih masih rendah, baru 4.438 orang

Dia mengatakan, salah satu upaya dimaksud yakni pemanfaatan media sosial dan website untuk mempublikasikan setiap kegiatan dan aktivitas madrasah, agar diketahui oleh orang banyak.

“Manfaatkan media sosial dan website resmi kantor kita untuk memberitakan kegiatan yang ada di madrasah,” katanya.

Ia juga mengimbau semua madrasah, baik negeri maupun swasta segera membentuk pengelola kehumasan, untuk memberitakan semua kegiatan madrasah agar supaya tersampaikan kepada khalayak ramai.

Baca juga: Kemenag Aceh sebut jamaah lansia masih jadi prioritas haji tahun ini

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024