Jambi (ANTARA) - Kepala Polresta Jambi Komisaris Besar Polisi Eko Wahyudi mengecek surat suara untuk Pemilu 2024 sebelum didistribusikan ke setiap tempat pemungutan suara
(T​​PS) di Kota Jambi.

"Kami melakukan pengecekan kegiatan penyusunan surat suara untuk di setiap TPS," kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi di Jambi, Kamis.

Peninjauan ini, kata Eko, memang dilakukan untuk memastikan kondisi surat suara dalam keadaan bagus dan logistik lainnya siap didistribusikan.

"Semua surat suara dalam kondisi aman ketika sudah selesai semua dilipat maka akan segera didistribusikan," kata dia.

Selain mengecek surat suara, Eko juga mengecek kondisi gudang logistik dan sekitaran gudang.

Ia mengingatkan jika kemudian hari ada surat suara yang rusak atau cacat maka harus segera dibuat berita acara untuk segera diganti.

Selain logistik pemilu, dia juga melakukan pengecekan personel pengamanan yang menjaga kegiatan pelipatan surat suara.

Ia menegaskan bahwa Polri khususnya Polresta Jambi memiliki peran besar dalam melakukan pengamanan dan pengawalan dari tahap awal hingga akhir pemilu serta menciptakan situasi pemilu damai aman dan kamtibmas yang kondusif.

Dia bersama jajaran sudah beberapa kali ikut mengecek kesiapan logistik untuk kelancaran pelaksanaan pemilu sehingga pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan damai.

"Polresta Jambi siap mendukung pemilu aman damai dan kondusif maka dilakukan pengecekan terhadap logistik untuk pemilu 2024. Kami pastikan keamanan dari logistik pemilu," kata dia.

ia menegaskan untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif membutuhkan sinergi berbagai pihak. Ia berharap seluruh masyarakat dapat ikut menjaga situasi kamtibmas selama masa pemilu.

Baca juga: Forkopimko Jaktim tinjau gudang logistik surat suara
Baca juga: KIP Nagan Raya Aceh temukan 378 lembar surat suara pemilu rusak
Baca juga: Surat-surat suara metode pos di Kuala Lumpur

Pewarta: Tuyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024