Jakarta (ANTARA) - Guerlain Chicherit mencatatkan waktu terbaik untuk memenangi etape ke-11 di Reli Dakar 2024, sekaligus merupakan kemenangan keduanya secara berturut-turut di reli tersebut.

Ia sempat tertinggal sejauh empat menit dari pemuncak klasemen Guillaume De Mevius pada pertengahan jalannya reli. Namun ia lantas berhasil menebus waktu yang hilang dengan finis lebih cepat 5 menit 32 detik dari De Mevius, dan unggul 5 menit 35 detik atas Carlos Sainz, demikian catatan laman resmi Dakar.

  Pereli Overdrive Racing De Mevius masih berada di puncak klasemen kategori mobil dengan 47 jam 50 menit 33 detik. Posisi kedua klasemen diduduki Sebastian Loeb yang membela Bahrain Raid Extreme dengan catatan waktu 47 jam 59 menit 49 detik, tertinggal delapan menit 56 detik dari De Mevius.

  Loeb sempat mengalami masalah saat melahap etape ke-11. Mobil yang dikemudikannya mendapat masalah mesin 132 kilometer menjelang akhir etape yang dimulai dari Al-Ula menuju Yanbu.

  Ia pun hanya mampu finis di posisi ke-22 dengan catatan waktu enam jam 11 menit 15 detik.

  Pereli Belgian De Mevius finis di posisi ketiga dengan catatan waktu empat jam 48 menit 32 detik.

  Etape ke-12 atau etape terakhir akan berlangsung pada Jumat (19/1), dengan melahap trek sejauh 328 kilometer di Yanbu, Arab Saudi.

Baca juga: Duo Prancis Loeb dan Van Beveren rebut etape sembilan Dakar 2024

Baca juga: Harapan Loeb untuk meraih kesuksesan di Reli Dakar semakin menguap 


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024