Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan kriminal dan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (18/1), mulai dari penetapan tersangka Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee hingga pemutaran film 13 Bom di Jakarta.

Berikut rangkuman dan tautan berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Siskaeee dijadikan tersangka, kuasa hukum: terlalu dipaksakan

Kuasa hukum tersangka Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee, Tofan Agung Ginting menilai penetapan tersangka kliennya itu terlalu dipaksakan sehingga pihaknya mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Bahwasanya penetapan tersangka Siskaeee terlalu dipaksakan dan terburu-buru," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Kuasa hukum: Siskaeee belum pasti hadir ke Polda Metro Jaya pada Jumat

Kuasa hukum tersangka kasus film porno Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee, Tofan Agung Ginting menjelaskan kliennya belum pasti akan hadir ke Polda Metro Jaya pada Jumat (19/1).

"Kami belum tahu kesiapan klien kami terhadap panggilan kedua tersebut, hadir atau tidak nya tergantung klien kami," kata Tofan saat dikonfirmasi, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Polisi amankan empat motor yang digunakan pelaku tawuran di Ciracas

Polsek Ciracas telah mengamankan empat unit sepeda motor yang diduga digunakan pelaku tawuran di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Rabu malam (17/1).

"Kami baru mengamankan empat unit motor yang ditinggal di lokasi tawuran," kata Kanit Reskrim Polsek Ciracas AKP Fadoli ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Polisi: Film "13 Bom di Jakarta" beri pengenalan block chain lebih luas

Kepala Unit 4 Subdirektorat 4 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kompol Seto Handoko Putra mengemukakan bahwa film "13 Bom di Jakarta" memberikan pengenalan tentang kripto dan blokchain lebih luas kepada masyarakat.

"Filmnya sangat keren ya, banyak 'action', 'total action', sangat informatif mengenai apa itu Indodax, apa itu bitcoin, pengenalan juga buat masyarakat luas, cocoklah buat ditonton, " katanya saat ditemui usai nonton bareng film tersebut yang diadakan oleh Indodax di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024