Jakarta (ANTARA) - Dua aktor Indonesia Chicco Kurniawan dan Ardhito Pramono membagikan ceritanya saat harus mempelajari teknologi informasi (IT) untuk mendalami karakter sebagai ahli IT yang diperankan keduanya dalam film aksi terbaru “13 Bom Di Jakarta” garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

“Buat aku, aku dulu sekolahnya komputer jaringan. Sebenarnya yang dipakai bukan kodingnya, tapi jaringannya. Jadi, udah cukup lumayan ngerti, tinggal aplikasi ini gimana dan mau sebesar apa,” kata Chicco Kurniawan saat ditemui dalam acara penayangan perdana film “13 Bom Di Jakarta” di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (21/12) sore.

Dia menambahkan, “Kalau mau dibilang sulit, sulit, tapi aku udah punya basic-nya,” katanya.

Baca juga: Kekaguman Chicco Kurniawan terhadap Coelho dan Eka Kurniawan

Sepakat dengan Chicco, Ardhito merasa karakter ahli IT yang diperankannya ini memiliki tantangan tersendiri dengan tambahan adegan aksi di dalamnya. Beruntung, selama proses produksi berlangsung, Chicco dan Ardhito dapat mempelajari IT secara singkat dari perusahaan trading aset digital Indodax sebagai mitra film “13 Bom Di Jakarta”.

Selama kurang lebih satu bulan, Chicco dan Ardhito diberikan bekal pemahaman seputar IT, kripto, dan hal-hal yang berkaitan dengan aset kripto untuk memperdalam karakter mereka sebagai ahli IT sekaligus pendiri perusahaan trading digital di film ini.

“Kita dikasih waktu untuk bisa melakukan yang terbaik (di film ini). Seru sih,” kata Ardhito.

Beradu akting sebagai rekan sejawat di perusahaan yang sama dalam film ini, Chicco pun membagikan rahasianya untuk dapat mengakrabkan diri dengan Ardhito. Menurutnya, Ardhito memiliki rasa profesionalitas tinggi selama menjalani proses syuting dan turut memudahkan Chicco untuk membangun kecocokan di antara mereka.

“Cara bonding sama Ardhito? Gampang banget! Sebagai orang yang kerja sama Ardhito di sini, profesionalitas dia tuh sangat (baik). Kebetulan saat itu dia ada konser dan bolak-balik (ke lokasi syuting), dia berusaha tepat waktu,” kata Chicco.

Ardhito menambahkan, “Pas di tengah syuting, ada beberapa panggung yang alhamdulillah-nya masih bisa aku gapai. Secara timeline dan culturing luar biasa ya, untuk atur jadwal pemain luar biasa,” tutupnya.

Baca juga: Duta FFI 2023 sepakati muruah film Indonesia harus tetap terjaga

Baca juga: Chicco Kurniawan gemar menikmati musik folk hingga koplotronika

Baca juga: Segudang harapan Laura Basuki dan Chicco Kurniawan untuk sinema lokal


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023