Jakarta (ANTARA) -


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat berpotensi melanda sebagian kota besar di Indonesia pada Jumat.

Berdasarkan informasi BMKG diikuti daring di Jakarta, sebagian kota besar lainnya berpotensi hujan ringan.

Prediksi cuaca di kota-kota besar di Sumatera, yakni potensi hujan ringan terdapat di wilayah Banda Aceh, Medan, dan Pekanbaru.

Baca juga: BMKG prakirakan Jaksel dan Jaktim hujan ringan pada Jumat siang

Potensi hujan sedang dapat terjadi di wilayah Tanjungpinang, dan potensi hujan kilat maupun petir dapat terjadi di wilayah Padang.

Potensi hujan ringan terjadi di wilayah Bengkulu dan Palembang, hujan lebat di wilayah Bandar Lampung, dan hujan disertai kilat maupun petir di wilayah Jambi dan Pangkalpinang.

Di Jawa potensi cuaca berawan terdapat di wilayah Jakarta. Potensi hujan ringan terdapat di wilayah Semarang. potensi hujan sedang di wilayah Serang, dan wilayah Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Baca juga: Masyarakat pesisir diimbau waspada gelombang tinggi dua hari ke depan

Di Bali dan Nusa Tenggara, wilayah Mataram diprediksi berawan, wilayah Denpasar berpotensi hujan sedang, dan wilayah Kupang berpotensi hujan disertai kilat maupun petir

Di Kalimantan untuk wilayah Palangka Raya dan Tanjung Selor berpotensi hujan ringan, wilayah Pontianak berpotensi hujan sedang, dan wilayah Samarinda dan Banjarmasin berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Di Sulawesi, wilayah Gorontalo diprediksi hujan ringan, wilayah Makassar dan Kendari berpotensi hujan sedang. Wilayah Manado dan Mamuju diprediksi hujan lebat, dan wilayah Palu berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Baca juga: BMKG: Siklon Tropis Anggrek diperkirakan meningkat ke kategori dua

Di wilayah Indonesia bagian timur untuk wilayah Ternate, Manokwari, dan Jayapura diprediksi hujan ringan, sementara potensi hujan sedang terdapat di Ambon.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024