Kami berikan apresiasi kepada PT Pertamina (persero) yang dengan sungguh-sungguh melakukan pengembangan masyarakat dan pemulihan lingkungan...
Sorong (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim meraih penghargaan pada Indonesia Green Award (IGA) 2024 karena telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga dan melakukan konservasi satwa endemik terintegrasi di wilayah itu.

Chairman La Tofi School of Social Responsibility (LTSR) sekaligus Ketua Tim Penilai IGA 2024 La Tofi dalam keterangan yang diterima di Sorong, Papua  Barat Daya, Jumat, menyampaikan apresiasi kepada PT Pertamina (persero) yang telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian keanekaragaman hayati.

Pada kesempatan itu, PT Pertamina (Persero) mengirimkan lebih dari 70 program dalam pengelolaan lingkungan.

"Kami berikan apresiasi kepada PT Pertamina (persero) yang dengan sungguh-sungguh melakukan pengembangan masyarakat dan pemulihan lingkungan atas emisi yang dihasilkan oleh industri dan kendaraan bermotor yang menggunakan BBM Pertamina," ujar La Tofi.

Baca juga: Pertamina tunjuk SMAN 6 Sorong tuan rumah sekolah energi berdikari

PT Pertamina (persero) pada kesempatan ini meraih predikat penghargaan The Guardian (bintang 5), meraih seluruh penghargaan dengan menyertakan lebih dari 70 program dan penghargaan ECOSTAR OF THE YEAR diberikan kepada Nicke Widyawati, direktur utama PT Pertamina (Persero)

RU VII Kasim meraih penghargaan IGA 2024 dengan Predikat The Promising, melalui kategori mengembangkan keanekaragaman hayati dengan program konservasi satwa endemik terintegrasi.

Program konservasi satwa endemik terintegrasi yang dilakukan oleh RU VII Kasim meliputi, perlindungan habituasi Goura Cristata (Mambruk Ubiaat) burung endemik Papua Barat, Konservasi Rusa Timorensis.

Tujuan dari pelaksanaan IGA 2024 adalah memberikan apresiasi kepada perusahaan dan sosok inspiratif dalam menata lingkungan hidup yang berdampak terhadap lingkungan yang ebih baik di masa mendatang.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga tingkatkan layanan di PSBU lewat standar baru

General Manager RU VII Kasim Yusuf Mansyur  mengatakan bahwa lingkungan merupakan salah satu perhatian penting dari PT Pertamina  yang diturunkan kepada seluruh anak usahanya.

"Pelestarian lingkungan adalah tugas bersama, termasuk Pertamina," ujarnya.


RU VII Kasim, kata dia, sudah melakukan banyak hal sebagai tindakan nyata perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.

"Penghargaan IGA 2024 yang diraih oleh PT Pertamina RU VII Kasim merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan," katanya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024