Beijing (ANTARA) - Badan perencana ekonomi tertinggi China, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC), pada Kamis (18/1) berjanji akan mengambil langkah-langkah pragmatis lebih lanjut untuk mendorong pengembangan sektor swasta di negara itu.

Wakil Sekretaris Jenderal NDRC Yuan Da pada konferensi pers mengatakan bahwa komisi itu akan memajukan undang-undang untuk mendorong pengembangan sektor swasta dan menetapkan status yang setara antara perusahaan milik negara dan bisnis swasta di mata hukum.

Dia mengatakan bahwa NDRC akan bertindak untuk memastikan implementasi kebijakan yang mendukung sektor swasta, mendorong lebih banyak investasi swasta dalam proyek-proyek penting di China, dan mendukung perusahaan-perusahaan swasta melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam teknologi-teknologi utama maupun inti.

NDRC akan melakukan berbagai upaya agar suara para pemilik perusahaan swasta didengar dan masalah-masalah mereka dapat diselesaikan, kata dia.

Menurut Yuan, komisi tersebut juga akan secara aktif menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan sektor swasta, di mana kewirausahaan diapresiasi dan bisnis swasta dihormati.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024