Jakarta (ANTARA) - Aktor dan politikus Amerika Serikat Arnold Schwarzenegger sempat tertahan di bandara Munich, Jerman, Rabu (17/1), dalam sebuah lawatan menuju Austria karena sang bintang Hollywood membawa sebuah jam tangan seharga 30.000 dolar AS yang tidak dilaporkan.

Arnold Schwarzenegger, pemeran utama “Terminator”, sedang dalam perjalanan menuju Austria dan berencana melelang barang mewah tersebut untuk kegiatan amal, menurut laporan tabloid Jerman yang diterjemahkan oleh Time.

NME yang mengutip pada Kamis (18/1) menulis bahwa Arnold Schwarzenegger tertahan selama tiga jam karena dia tidak mendaftarkan jam tangan bermerek Audemars Piguet sebagai barang impor di bea cukai. Akibatnya, mantan binaragawan profesional itu pun harus membayar uang denda total sekitar 38.000 dolar AS sebelum akhirnya bebas.

Dilaporkan juga bahwa Arnold Schwarzenegger, 76 tahun, pada awalnya mengaku tidak dapat membayar pajak dengan kartu kredit karena memiliki masalah dengan mesin ATM.

Meskipun Arnold Schwarzenegger berencana untuk melelang jam tangan tersebut di Austria, saat ini belum jelas apakah dia diizinkan untuk bepergian dengan barang tersebut setelah sempat tertahan. Sang aktor juga belum memberikan komentar atas insiden tersebut.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger bersiap kembali dalam film aksi "Breakout"

Baca juga: Huawei WATCH Ultimate siap bersaing di pasar jam mewah Indonesia

Baca juga: Kini merek jam tangan Rado hadir di Plaza Indonesia, Jakarta

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024