Jakarta (ANTARA) - Penyanyi berkebangsaan Amerika Lana Del Rey memberikan sajian istimewa kepada para penggemar lewat sebuah pratinjau lagu terbaru berjudul “Henry, Come On" bernuansa country melalui sebuah potongan klip yang diunggah ke media sosial.

NME pada Jumat menuliskan bahwa sang penyanyi mengunggah cuplikan lagu baru tersebut disertai dengan keterangan bertuliskan “Henry, come on”. Lagu tersebut menampilkan petikan gitar akustik mengiringi vokal khas Del Rey yang bernyanyi dengan gaya berbisik dan melantunkan lirik berikut:

“Henry, come on / Did I really choose it? / All this off and on, Henry, come on / Baby, come on / Do you think I’d really lose it on ya? / If you did nothing wrong, Henry, come on“.

Para pengikut Del Rey yang mencermati pratinjau lagu baru itu lantas berkomentar bahwa sang penyanyi segera memasuki era musik country lewat karya-karyanya.

Baca juga: Lana Del Rey batalkan tur karena kehilangan suaranya

“Era (musik) country segera datang," tulis salah satu komentar.

Lana Del Rey memang telah mencoba gaya estetika country dengan menghabiskan waktu di Alabama selama musim panas tahun lalu dan sempat bekerja paruh waktu di sebuah waffle house. Del Rey juga menghadirkan cover lagu klasik John Denver yang berjudul "Take Me Home, Country Roads" sebagai single pada bulan lalu.

Pada sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Del Rey menjelaskan bahwa pekerjaannya di waffle house merupakan hasil dari pengalamannya nongkrong di Waffle House di Florence, Alabama bersama saudara-saudaranya selama tujuh hari berturut-turut.

Baca juga: Lana Del Rey akan hapus seluruh akun media sosial

Dia kemudian menceritakan hari pertamanya bekerja dan berkata, “Kami berada di giliran jam bekerja ketiga ketika para pelayan menawari kami kemeja? Kami menjawab tentu saja dan sangat senang".

Lana Del Rey merilis album penuh kesembilan “Did You Know That There's A Tunnel Under Ocean Blvd” pada bulan Maret lalu yang mendapatkan beberapa nominasi, termasuk Album of the Year, Song of the Year, dan Best Alternative Music Album of the Year di Grammy 2024. Album tersebut mendapatkan empat bintang dalam ulasan NME dan menempatkannya pada 50 album terbaik tahun 2023 versi NME.

Tahun ini, Lana Del Rey telah diumumkan sebagai penampil utama di beberapa festival seperti Reading & Leeds bersama Liam Gallagher, Blink-182, Fred Again, Gerry Cinnamon dan Catfish & The Bottlemen, serta di Hangout Festival bersama ODESZA dan Zach Bryan. Dia juga dijadwalkan tampil di Coachella bersama Tyler, The Creator, dan Doja Cat.

Baca juga: CL kini satu agensi dengan Dua Lipa dan Lana Del Rey

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024