Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap puas dengan kinerja para pemainnya meski gagal menjemput kemenangan saat kalah 2-4 dari Atletico Madrid pada babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Metropolitano, Jumat WIB.

Hal ini dikatakan Ancelotti karena anak-anak asuhnya berjuang sampai akhir pertandingan dan sempat menyamakan skor sebanyak dua kali melalui gol bunuh diri Jan Oblak (45+1’) dan Joselu (82’) ketika tertinggal 0-1 lewat Samuel Lino (39’) dan 1-2 ketika Alvaro Morata (57’) mencatatkan namanya ke papan skor sebelum kemudian Antoine Griezmann (100’) dan Rodrigo Riquelme (119’) menyegel kemenangan untuk Los Rojiblancos di babak tambahan waktu dua kali 15 menit.

Pada laga itu, Madrid juga hampir mencetak lebih dari dua gol andai tendangan Bellingham dan Rodrygo tidak membentur mistar gawang.

"Kami bermain bagus, kami berkompetisi hingga akhir, kami berjuang keras dan kami bangkit dari ketertinggalan satu gol sebanyak dua kali. Ada banyak peluang, dua mistar gawang, dan satu gol yang dianulir. Kami kalah dalam pertandingan tersebut,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Madrid di semua kompetisi musim ini dan dua-duanya diderita dari rival sekota Atletico saat bermain di Stadion Metropolitano.

Kekalahan melawan anak-anak asuh Diego Simeone itu juga membuat El Real gagal mengulangi prestasi yang sama saat menyingkirkan rival sekotanya itu pada pekan lalu dengan skor 5-3 di semifinal Supercopa de Espana.

Baca juga: Menang 4-2, Atletico singkirkan Real Madrid dari Copa Del Rey

“Ketika kami mengambil risiko yang tidak perlu, kami kehilangan penguasaan bola dan mereka menghukum kami. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus di pihak kami. Kami tidak bisa berbuat lebih banyak karena berbagai alasan. Kami harus berpikir untuk memulihkan diri dengan baik dan berusaha untuk menang,” tambah Ancelotti.

“Kami berada dalam posisi yang kurang menguntungkan melawan Atletico karena mereka mempunyai waktu seminggu untuk mempersiapkan pertandingan dan secara fisik mereka memiliki lebih banyak energi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu pun mengaku tidak ingin berlarut-larut dalam kekalahan melawan Atletico. Sebab, ia mengatakan timnya harus fokus meraih kemenangan pada pertandingan terdekat ketika menjamu Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1) pukul 22.15 WIB.

"Tidak ada seorang pun yang pantas kalah. Kami kalah, tapi kami harus menatap ke depan. Kami telah memberikan segalanya, saya tidak perlu menyalahkan para pemain saya,” jelasnya.

Baca juga: Barcelona ke perempat final setelah tekuk Unionistas de Salamanca 3-1
Baca juga: Sevilla singkirkan Getafe dari Copa Del Rey usai menang 3-1


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024