Bogor (ANTARA) - Sejumlah penduduk di Desa Leuwibatu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memanen durian di sebuah hutan milik pemerintah provinsi setempat.

Mereka membudidayakan buah durian dan mangga di kebun hutan (forest garden) tersebut. Di sana, warga diizinkan menanam pohon tetapi tidak diperkenankan untuk menebangnya.

Menurut seorang penduduk, lebih dari 300 buah durian dari panen kali ini telah terkumpul dalam waktu kurang dari sepekan. Durian-durian itu dijual seharga Rp15.000 hingga Rp100.000 per buah, tergantung ukurannya.
 
Seorang penduduk desa membawa durian yang dipanen di Desa Leuwibatu, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada 18 Januari 2024. (Xinhua/Veri Sanovri)
 
Seorang penduduk desa mengangkut durian yang mereka petik di Desa Leuwibatu, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada 18 Januari 2024. (Xinhua/Veri Sanovri)
 
Sejumlah penduduk desa memanen durian di Desa Leuwibatu, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada 18 Januari 2024. (Xinhua/Veri Sanovri
 
Seorang penduduk desa memanen durian di Desa Leuwibatu, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada 18 Januari 2024. (Xinhua/Veri Sanovri)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024