Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Pangeran Siahaan, meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran serta mengajak para pendukung dan relawan untuk berjuang memenangkan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Berdasarkan berbagai hasil survei, Pangeran mengatakan TPN Ganjar-Mahfud menyimpulkan bahwa Pilpres 2024 tidak mungkin berlangsung satu putaran karena tidak ada pasangan calon yang bisa melewati 50 persen plus satu suara.

"Mengenai elektabilitas Ganjar-Mahfud, temuan survei internal sedikit berbeda. Jika pemilu dua putaran, kami percaya Ganjar-Mahfud akan melaju ke putaran dua," kata Pangeran dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Timnas AMIN percaya Pilpres 2024 berlangsung dua putaran

Menurut Pangeran, Ganjar-Mahfud beserta jajaran TPN bekerja keras setiap hari, baik siang dan malam, untuk mendapatkan suara rakyat. Dari pertemuan dengan masyarakat di akar rumput, TPN pun meyakini dukungan terhadap Ganjar-Mahfud akan terus naik.

"Kami optimistis karena setiap kali berjumpa dengan masyarakat, energi positif dan antusiasme dari masyarakat menunjukkan bahwa Mas Ganjar adalah benar-benar presiden rakyat," kata Pangeran.

TPN Ganjar-Mahfud juga menyerukan kepada para pendukung pasangan calon tersebut untuk terus berjuang dan mengetuk dari satu pintu rumah ke pintu rumah lainnya untuk meraih suara hati rakyat.

Baca juga: BI: Pemilu dua putaran bisa tingkatkan konsumsi masyarakat

"Rakyat bisa melihat dan mendengar mana capres yang sungguh-sungguh berjuang untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingannya sendiri," ujar Pangeran Siahaan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Pengamat politik prediksi Pilpres 2024 berlangsung dua putaran

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024