Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, dengan ditemani Erick Thohir, Muhammad Luthfi, Tsamara Amany, dan petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yakni Rosan Roeslani dan Budisatrio Djiwandono.

Di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Prabowo menerima secara langsung dukungan dari Komunitas Ojek Online Penggemar Erick Thohir (OjolET) dalam acara "Dua Roda Menuju Indonesia Maju".

"Saudara-Saudara adalah manusia-manusia terhormat. Saudara-Saudara bekerja dengan keringatmu, di (bawah) panas terik matahari, dan Saudara masih semangat, dan Saudara masih gembira. Terima kasih. Hari ini saya mendapat tenaga baru. Saya mendapat energi baru dari Saudara-Saudara sekalian," kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan ribuan pengemudi ojek daring yang memenuhi Lapangan Banteng.

Baca juga: Kampanye hari ke-53, Prabowo di Jakarta dan Gibran di Solo

Erick Thohir, di lokasi yang sama, pun menjelaskan acara itu digagas oleh OjolET yang sehari-hari membantu masyarakat beraktivitas.

"Jadi, tentu, Pak Prabowo, Sahabat-Sahabat ojol (ojek online) ini ingin menitipkan harapan kepada Bapak. Harapan masa depan sahabat ojol, karena kita tahu Pak Prabowo adalah pemimpin yang bisa menepati janji, calon presiden yang bijaksana, karena beliau sudah cukup semua, nggak usah cari-cari. Beliau pasti akan menjaga kesejahteraan kita semua," kata Erick.

Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu juga menitipkan aspirasi untuk kemajuan sepak bola Indonesia.
​​​​​​​
"Tetapi sepak bola juga maju, ya, Pak," kata Erick Thohir kepada Prabowo.
​​​​​​​
Di acara itu, Prabowo juga mengingatkan massa yang mayoritas berprofesi sebagai pengemudi ojek daring untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 14 Februari 2024.

"Dua puluh lima hari lagi, Saudara-Saudara punya kekuasaan yang sama. Satu orang, satu suara. Tidak ada jenderal, tidak ada ojol, tidak ada profesor, tidak ada petani, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin. Satu orang, satu suara. Jadi, Saudara-Saudara, saya minta benar-benar Saudara harus datang ke TPS," kata Prabowo.
​​​​​​​
Baca juga: Kaesang titip agar Prabowo-Gibran menang 75 persen suara di Lampung

Dia melanjutkan pada prinsipnya pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bersama Koalisi Indonesia Maju bertekad menjaga dan mengolah kekayaan Indonesia untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

"Saya berjanji, saya bersumpah kepada kalian, saya akan bekerja sekuat tenaga saya," kata Prabowo.
​​​​​​​
Dalam acara itu, Prabowo menyempatkan diri untuk menyalami massa yang berdiri di barisan depan panggung. Warga yang menyalami Prabowo juga sempat merekam momen itu lewat gawai mereka.

Di sela-sela acara kampanye itu, massa pemudi ojek daring juga tidak berhenti berteriak untuk meminta Prabowo bergoyang bada.

"Joget, Pak!" teriak mereka ke Prabowo.

Baca juga: Prabowo sambangi Kantor PGI didampingi Maruarar Sirait
​​​​​​​
Prabowo yang mendengar teriakan itu pun menjawab dengan kelakar.

"Joget? Nanti saya dimarahin lagi. Katanya calon presiden harus punya gagasan. Katanya calon presiden ngomongnya harus sopan-sopan. Ada musik nggak?" kata Prabowo.

Tak lama kemudian, jingle kampanye pasangan calon nomor urut 2 berbunyi. Prabowo langsung menampilkan aksi jogetnya yang seperti gerakan silat di atas panggung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Maruarar Sirait nyatakan dukung Prabowo-Gibran

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024