Beijing (ANTARA) - Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (National Development and Reform Commission/NDRC), pada Kamis (18/1) mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah-langkah solid untuk mendongkrak permintaan domestik dan memperluas investasi yang efektif, sebagai bagian dari upaya mengonsolidasikan tren peningkatan pemulihan ekonomi pada 2024.

Yuan Da, salah satu pejabat di NDRC, mengatakan bahwa negeri Tirai Bambu ini akan lebih mengutamakan ketenagakerjaan, menjamin lapangan kerja bagi kelompok-kelompok utama, dan memperbesar skala kelompok berpendapatan menengah.

Badan perencana ekonomi tertinggi China itu memastikan akan berupaya mengembangkan titik-titik pertumbuhan konsumsi baru seperti rumah pintar, kompetisi olahraga, produk dalam negeri, dan barang-barang khas China.

Upaya juga akan dilakukan untuk meningkatkan belanja barang-barang bernilai besar dan menyempurnakan lingkungan konsumsi.

Dalam memperluas investasi yang efektif, dukungan yang lebih besar akan diberikan bagi bidang-bidang seperti teknologi inti di sektor-sektor utama, infrastruktur baru, konservasi energi, dan dekarbonisasi, kata pejabat NDRC itu.

Selain itu, NDRC mengatakan akan mengambil langkah-langkah untuk menstimulasi vitalitas investasi swasta serta memangkas biaya investasi dan pendanaan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024