Dengan kemenangan satu putaran, tidak hanya efisien dalam soal anggaran, tetapi juga ... menjamin kedamaian.
Temanggung (ANTARA) - Majelis Yasinan Prabowo-Gibran (MYPAGI) mengadakan Silaturahmi Kabupaten (Silatkab) Temanggung, Jawa Tengah, dengan tema Mengawal Gerakan Pemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran.

Pengasuh MYPAGI K.H. Mahfudz Hamid Zen (Gus Apud) di Temanggung, Jumat, menilai kemenangan satu putaran bagi Prabowo-Gibran sudah menjadi harapan luas masyarakat.

Tidak hanya itu, silaturahmi MYPAGI di Temanggung juga menegaskan pentingnya melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan aman.

Menurut dia, menang dengan cara yang damai dan aman juga menjadi fokus penting untuk dicapai pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilres) 2024.

Gus Apud bahkan bersyukur saat itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto mau rekonsiliasi.

"Kebesaran hati kedua tokoh tersebut harus terus dirawat dan dijaga. Pokoknya kami teladani kedua tokoh tersebut," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Annur Maron Purworejo Jawa Tengah tersebut.

Di sisi lain, K.H. Mustahal Nasucha (Gus Tahal) mengatakan bahwa deklarasi MYPAGI dalam memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran bukan sekadar seremonial.

"Ini menjadi tekad dan komitmen bersama, juga untuk menyamakan frekuensi bahwa kami harus bergerak bersama, seluruh kekuatan masyarakat harus disatupadukan," kata Ketua Panitia Silatkab MYPAGI Temanggung itu.

Dengan kemenangan satu putaran, menurut dia, akan banyak manfaat lain, baik bagi paslon maupun masyarakat.

"Dengan kemenangan satu putaran, tidak hanya efisien dalam soal anggaran, tetapi juga memperkokoh kekompakan dan menjamin kedamaian. Ini juga berkaitan dengan cost sosial yang sering kali diabaikan dalam proses politik," katanya.

Ketua Umum Jamaah Yasinan Idham Cholid menyampaikan bahwa penyelenggaraan Silatkab MYPAGI yang kedua di Temanggung tidak lain karena kabupaten ini merupakan garis tengah Provinsi Jawa Tengah.

"Ini merupakan Silatkab MYPAGI kedua setelah beberapa waktu lalu di Wonosobo. Temanggung menjadi daerah penting, inilah garis tengah Jateng," katanya.

Menurut Idham, menjadi tugas penting bagi sukarelawan Prabowo-Gibran mewujudkan kemenangan satu putaran di Jawa Tengah.

Baca juga: Prabowo ditemani Erick Thohir kampanye di Lapangan Banteng Jakarta
Baca juga: Maruarar Sirait nyatakan dukung Prabowo-Gibran

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024